Kabur dari Rumah Jagal, Sapi Ini Naik Seluncuran di Taman Air

Seekor sapi telah kabur dari rumah jagal di Brasil dan melarikan diri ke taman air terdekat.

oleh Camelia diperbarui 17 Nov 2021, 17:05 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2021, 17:05 WIB
sapi kabur ke taman air
foto: YouTube/Region Journal – São José do Rio Preto

Liputan6.com, Jakarta Seekor sapi telah kabur dari rumah jagal di Brasil dan melarikan diri ke taman air terdekat. Dilansir dari New York Post, sapi itu lari dari sebuah peternakan sapi 500 mil sebelah barat Rio de Janeiro. 

Namun, meskipun berhasil menghindari kematian sapi itu hampir saja meruntuhkan seluncuran air yang cukup tinggi. Anehnya seluncuran yang dirancang untuk berat 450 pon itu dapat menahan sapi yang berbobot 700 pon itu.

Sebuah rekaman video menunjukkan sapi itu telah menaiki tangga dan akhirnya berjalan turun ke kolam yang kebetulan tak ada airnya tersebut. Sapi itu meluangkan waktu sejenak untuk menatap juru kamera di taman air yang kosong.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akhirnya Dijadikan Hewan Peliharaan Keluarga

sapi kabur ke taman air
foto: YouTube/Region Journal – São José do Rio Preto

Akhirnya pemiliknya mengatakan hewan itu akan menjadi hewan peliharaan keluarga. Namanya sekarang Tobogã, yang berarti "meluncur" dalam bahasa Portugis.

Brasil adalah pengekspor daging sapi terbesar di dunia yang secara dramatis meningkatkan tingkat emisi dan deforestasi, sebagian karena dampak berbahaya dari pembukaan lahan yang luas untuk pertanian.

Kasus sapi yang melarikan diri dari rumah jagal bukan kali ini terjadi. Bulan Juni tahun ini setidaknya empat orang terluka di Bolivia ketika hewan-hewan itu melarikan diri dari sebuah van yang menuju tempat pemotongan hewan.

 

 


Infografis Sapi 1 Ton Kurban Presiden

Infografis Sapi 1 Ton Kurban Presiden
Infografis Sapi 1 Ton Kurban Presiden
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya