Profil dan Agama Tiko Aryawardhana, Suami Kedua BCL dan Ayah Sambung Noah Sinclair

Bunga Citra Lestari, atau yang lebih dikenal sebagai BCL, secara sah menjalani upacara pernikahan dengan Tiko Aryawardhana di Amankila Resort Bali pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.

oleh Rokhmi Noviastussani diperbarui 17 Jan 2024, 22:51 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2024, 22:43 WIB
Potret Tiko Aryawardhana dan BCL (Sumber: Instagram/itsmebcl)
Potret Tiko Aryawardhana dan BCL (Sumber: Instagram/itsmebcl)

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari, atau yang lebih dikenal sebagai BCL, secara sah menjalani upacara pernikahan dengan Tiko Aryawardhana di Amankila Resort Bali pada hari Sabtu, 2 Desember 2023. Kejadian ini mencuri perhatian para pengguna internet. Ritual ijab kabul pernikahan tersebut diadakan di Amankila, Bali, dengan nilai mas kawin mencapai 212 gram logam berharga.

Sosok Tiko yang tidak dikenal publik menjadikan warganet penasaran dengannya. Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (12/1/2024), berikut profil dan agama Tiko Aryawardhana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Tiko Aryawardhana

Potret BCL dan Tiko Aryawardhana (Sumber: Instagram/itsmebcl)
Potret BCL dan Tiko Aryawardhana (Sumber: Instagram/itsmebcl)
  • Nama Lengkap : Tiko Pradipta Aryawardhana
  • Nama Panggilan : Tiko
  • Agama : Islam
  • Nama Istri : Bunga Citra Lestari
  • Pekerjaan : Banker, Pengusaha

Tiko Aryawardhana bukanlah seorang yang aktif di dunia hiburan. Hal ini menjadikan tidak terlalu banyak informasi tentang dirinya. Namun dalam akun Linkedin-nya, Tiko adalah seorang yang bekerja di bidang perbankan. Ia bekerja di bagian Wealth Management sebagai ahli pemasaran dan penjualan produk di sebuah bank terkemuka.


Agama Tiko Aryawardhana

Potret Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan BCL (Sumber: Instagram/itsmebcl)
Potret Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan BCL (Sumber: Instagram/itsmebcl)

Tiko Aryawardhana memeluk agama Islam. Ia bersama BCL dan keluarganya baru saja melakukan umroh bersama. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagramnya bersama BCL. Dalam unggahan tersebut terlihat ia umrah bersama istri, anak, dan juga orang tua BCL.


Perjalanan Karier Tiko Aryawardhana

Potret Bunga Citra Lestari Ajak Ibu Ashraf Sinclair dan Tiko Aryawardhana Umrah Bareng
Namun netizen dibuat kaget dan haru dengan kehadiran ibunda dari Ashraf Sinclair, Dida Sinclair. [instagram/itsmebcl]

Tiko Aryawardhana pernah bergabung dengan Citi sebagao Corporate Sales and Structuring, pada tahun 2012. Ia juga pernah bekerja sebagai Corporate Treasury Sales di Deutsche Bank hingga akhir tahun 2013. Saat ini ia bekerja di Wealth Management sebagai product specialist dan pemasaran yang berfokus pada Foreign Exchange, Fixed Income, dan Derivative.


Duda Anak Dua

Melansir dari berbagai sumber, Tiko Aryawardhana menyandang status duda. Sama seperti BCL, Tiko juga pernah menikah dengan perempuan bernama Arina Winarto. Namun sayangnya pernikahannya berakhir cerai pada tahun 2021 lalu. Dari pernikahan tersebut, Tiko diketahui memiliki tiga orang anak perempuan yang saat ini tinggal bersama mantan istrinya.


Pendidikan Tiko Aryawardhana

Tiko diketahui berkuliah di almamater yang sama dengan BCL. Ia merupakan lulusan dari Universitas Trisakti dengan program studi Ekonomi. Namun BCL diketahui tidak sampai lulus pendidikan S1 di universitas tersebut. Hal ini muncul spekulasi bahwa Tiko dan BCL saling mengenal karena berkuliah di tempat yang sama.


Tiko Aryawardhana Agama Apa?

Diketahui Tiko Aryawardhana beraga Islam dan tergolong aktif di media sosial.


Siapa Istri Tiko?

Tiko resmi menikah dengan penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari pada Sabtu (2/12/2023).


Siapa Tiko Aryawardhana?

Tiko Aryawardhana, pria berusia 43 tahun yang menjadi suami BCL berkarier di bidang perbankan. Diketahui Tiko adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitast Trisakti, Jakarta.


Mantan Istri Tiko Siapa?

Tiko diketahui pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Arina Winarto sebelum menikahi BCL. Namun pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya