Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Putera Sampoerna Foundation Gandeng SCSA Western Australia

Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dan diumumkan dalam acara SCSA International Schools and Partners Event 2024 yang berlangsung di Perth, Western Australia.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 02 Agu 2024, 20:06 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 20:06 WIB
Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Putera Sampoerna Foundation Gandeng SCSA Western Australia
Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Putera Sampoerna Foundation Gandeng SCSA Western Australia (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Liputan6.com, Perth Putera Sampoerna Foundation telah menjalin kesepakatan bersama dengan School Curriculum and Standards Authority (SCSA) pada 28 Juli 2024. Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dan diumumkan dalam acara SCSA International Schools and Partners Event 2024 yang berlangsung di Perth, Western Australia.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Chair School Curriculum and Standards Authority, Pauline White, dan Senior Director Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy. Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Minister of Culture and the Arts; Sport and Recreation; International Education Western Australia, Juanita Healy, serta Department of Education Western Australia.

Melalui kerjasama lintas benua ini, Putera Sampoerna Foundation berkomitmen untuk memberikan akses pengembangan profesional bagi guru dan pemimpin sekolah, memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman internasional dalam keterampilan serta budaya mengajar.

Selain itu, siswa binaan Putera Sampoerna Foundation juga akan mendapat kesempatan mengikuti pertukaran pelajar di sekolah-sekolah Western Australia, di mana mereka akan mempelajari keterampilan terkini dan pengembangan kemampuan berbahasa asing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memajukan kualitas pendidikan di Indonesia

Elan Merdy menyatakan bahwa kerjasama ini akan mewujudkan berbagai inisiatif terobosan dan bertujuan jangka panjang untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. “Nantinya akan ada banyak rencana program yang bisa dibentuk termasuk program pembelajaran imersi lintas budaya, pengembangan profesional, dan program pembelajaran lainnya,” ujarnya.

Kerjasama ini berawal dari kunjungan ke SMA Dharma Wanita 1 Pare Boarding School di Kabupaten Kediri pada 7 September 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi dalam memberikan akses pendidikan berkualitas bagi tenaga kependidikan dan peserta didik di Indonesia.

 


Pihak-pihak lain yang terlibat

Lebih lanjut, kerjasama ini juga melibatkan Sampoerna University, khususnya Faculty of Education, dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti School Experience Program selama masa studi mereka di Sampoerna University.

“Dengan diadakannya kerjasama ini tidak hanya memberikan akses pendidikan, tapi juga mencari peluang lain untuk lebih memperkenalkan antar budaya yang memberikan dampak lebih besar lagi bagi kedua negara ini,” tutup Elan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya