Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024, Tiga Merek Jadi Favorit Milenial

Top Halal Award ini diberikan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Okt 2024, 18:17 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 18:03 WIB
Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024, 3 Merek Jadi Favorit Milenial
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Danone Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi, Top Halal Award 2024, dengan tiga mereknya SGM, Aqua, dan Mizone. Penghargaan ini diberikan untuk kategori Kids Milk Powder, Bottled Drinking Water (AMDK), dan Isotonic Drink, dari total 52 merek terpilih.

Top Halal Award ini diberikan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini.

 

"Penghargaan ini menjadi suatu bukti bahwa produk kami menjadi top of mind produk Halal di benak konsumen Indonesia. Bagi kami penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang kami pasarkan," ucap Vera dalam keterangannya, Sabtu (19/10/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Kami selalu berusaha menerapkan sebuah ekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen."

Danone Indonesia memastikan bahwa semua bahan baku yang digunakan berasal dari sumber terpercaya dan aman. Selain itu, fasilitas produksi mereka juga memenuhi syarat halal, dengan menjaga kebersihan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

 

Tujuan penghargaan ini

Sementara itu, Direktur IHATEC Marketing Research, Evrin Lutfika, menambahkan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan yang siap bersaing di pasar halal global.

“Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," ungkap Evrin.

 

Penghargaan ini didasarkan pada survei di 6 kota besar

Penghargaan ini didasarkan pada survei “Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal” yang dilakukan di enam kota besar: Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Survei melibatkan 1.700 responden berusia 20–39 tahun, yang dikenal memiliki kesadaran tinggi dalam memilih produk halal.

Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.

Ini bukan kali pertama bagi Danone menerima penghargaan serupa, karena tiga mereknya juga mendapat penghargaan yang sama tahun lalu.

“Kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk nutrisi dan hidrasi berkualitas bagi konsumen,” tutup Vera.

Infografis Prosedur Pengajuan Sertifikat Halal
Infografis Prosedur Pengajuan Sertifikat Halal. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya