Chief Strategy Officer Binance, Patrick Hillmann Umumkan Resign

Masih tidak jelas alasan Hillmann meninggalkan Binance.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 07 Jul 2023, 09:59 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 09:59 WIB
Binance
Binance. Photo: Kanchanara/unsplash

Liputan6.com, Jakarta Chief Strategy Officer pertukaran kripto Binance Patrick Hillmann telah keluar dari perusahaan. Hal itu disampaikannya melalui Twitter pada Kamis, 6 Juli 2023. Hillmann telah bergabung dengan bursa cryptocurrency terbesar di dunia pada 2021 dan menjadi chief strategy officer pada Oktober tahun lalu.

"Memang benar saya meninggalkan Binance," kata Hillmann di Twitter, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (7/7/2023), menambahkan dia melakukannya dengan baik.

Masih tidak jelas alasan Hillmann meninggalkan Binance, tetapi langkahnya berada di tengah pertukaran yang sedang diterpa masalah dari berbagai regulator di dunia. 

Bulan lalu, regulator AS menggugat Binance dan CEO nya Changpeng Zhao karena diduga mengoperasikan jaring penipuan dan mengajukan 13 tuntutan di pengadilan federal di Washington DC. Binance mengatakan akan membela diri dengan kuat.

Kemudian regulator Jerman telah memberi tahu Binance mereka tidak akan memberikan lisensi penyimpanan mata uang kripto, pada Kamis, 29 Juni 2023. 

Regulator Jerman, BaFin, mengeluarkan pernyataan yang menolak mengomentari masing-masing perusahaan karena kerahasiaan. Binance mengatakan tidak akan membagikan detail percakapan dengan regulator, tetapi menyebut akan terus bekerja untuk memenuhi persyaratan BaFin.

Regulator jasa keuangan dan pasar Belgia (FSMA) bulan lalu juga memerintahkan Binance untuk berhenti menawarkan layanan mata uang virtual apa pun di negara tersebut, menambah tekanan pada pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia.

Prancis juga menyelidiki Binance, yang telah memutuskan untuk keluar dari pasar Belanda karena tidak dapat memenuhi persyaratan pendaftaran untuk beroperasi sebagai penyedia layanan aset virtual.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya