Musim Batu Akik Masih Bertahan Di Palu

Pecinta batu akik di Palu tidak perlu khawatir, karena musim batu akik masih bertahan.

oleh Dio Pratama diperbarui 06 Mei 2015, 06:05 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2015, 06:05 WIB
batu akik

Liputan6.com, Palu Musim batu akik di Palu sepertinya masih akan bertahan. Itu terlihat jelas dari maraknya pedagang batu akik yang terus bermunculan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.



"Musim ini berakhir, kalau pedagang sudah tidak ada. Ini malah pedagang makin menjamur, pasti musimnya akan bertahan lama," kata salah satu pedagang bernama Bayu (28) saat ditemui di Pasar Batu Akik Nangka, Kamonji, Palu Barat, Senin (4/5/2015).

Menurut dia, selain makin maraknya pedagang yang bermunculan, musim batu akik ini juga akan terus bertahan lama karena semakin banyak pula jenis batu akik baru yang bermunculan di tingkat pedagang. Sehingga, lanjut Bayu, membuat, pembeli tidak bosan dengan batu akik. "Hampir tiap hari ada jenis batu akik baru yang masuk. Mulai dari luar daerah dan dari dalam daerah sendiri. Dan pembeli juga setiap hari ada," jelas Bayu.



Untuk itu, Badol memprediksi musim batu akik di Palu masih akan bertahan lama hingga 3 tahun kedepan. "Prediksi saya paling masih 3 tahun lagi musim batu akik di Palu," tandas Bayu. (Dio Pratama/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya