Unik, Wanita Ini Telapak Kakinya Terbalik

"Aku bisa lari lebih cepat daripada teman-temanku. Tidak ada alasan untukku menjadi orang cacat," kata Wang yang juga kedua tangannya unik.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 09 Okt 2014, 20:34 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2014, 20:34 WIB
Unik, Wanita Ini Telapak Kakinya Terbalik
Kondisi unik wanita China, telapak kakinya terbalik. (Huffington Post)

Liputan6.com, Chongqing - Sepintas tak ada yang berbeda atau unik dengan penampilan fisik Wang Fang. Namun jika diperhatikan, wanita asal China ini ternyata memiliki telapak kaki yang terbalik.

Seperti diberitakan Huffington Post yang dikutip Kamis (8/10/2014), ternyata Wang Fang lahir dengan kelainan langka yang menyebabkan telapak kakinya terbalik.

Dokter awalnya merasa kondisi Wang bisa membuatnya sulit berjalan. Tapi perkiraan tersebut salah besar.

"Aku bisa lari lebih cepat daripada teman-temanku. Aku juga telah bekerja sebagai pelayan di restoran keluarga. Tidak ada alasan untukku menjadi orang cacat," kata Wang yang tinggal di Chongqing, China.

"Aku bisa berjalan seperti orang lain, bahkan bisa berlari lebih cepat dari orang-orang. Kecuali tentu saja aku tak seperti orang-orang, karena memakai sepatu menghadap ke belakang," ucap Wang yang juga memiliki kedua telapak tangan berbeda bentuk.



Wang bukanlah satu-satunya orang yang mengalami kelainan genetik dan berusaha hidup normal.

Di Brasil, ada seorang pria bernama Claudio Vieira de Oliveira yang juga memiliki kelainan pada organ tubuhnya. Kepalnya terlahir dalam posisi terbalik ke belakang.

Meski demikian, ia tak merasa sebagai orang cacat atau berkebutuhan khusus. Claudio justru merasa dirinya unik, dan membuktikan kepada orang-orang ia bisa sukses dengan menjadi pembicara publik inspirasi atau motivator. [Baca: Pria Sukses Ini Memiliki Kepala yang Letaknya Terbalik]

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya