Perahu Imigran Gelap Karam Hingga Laba-laba Bersarang di Telinga

Perahu yang membawa 40 orang itu diduga hendak menuju Bulgaria atau Rumania, namun mengalami tabrakan dengan kapal lain.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2014, 19:35 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 19:35 WIB
Ilustrasi Kapal Tenggelam
Ilustrasi Kapal Tenggelam

Liputan6.com, Istanbul - 21 Orang tewas saat sebuah perahu yang membawa imigran ilegal tenggelam di dekat Rumeli Feneri di Selat Bosporus, Istanbul, Turki. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/11/2014).

Perahu kecil yang membawa 40 penumpang itu diduga hendak menuju Bulgaria atau Rumania. Namun mengalami kerusakan karena bertabrakan dengan kapal lain di selat yang sibuk Bosporus.

Upaya penyelamatan dan evakuasi korban melibatkan helikopter, 8 kapal dan tim penyelam. Akhir-akhir ini, upaya penyelundupan imigran gelap ke Eropa semakin gencar sejak terjadinya konflik di sejumlah wilayah termasuk Suriah.

Di Chicago, Amerika Serikat, 2 remaja yang ditangkap di Bandara Internasional Ohare bulan lalu dengan sangkaan hendak bergabung dengan ISIS kini tengah menghadapi proses peradilan. 2 Remaja tersebut merupakan saudara Muhammad Khan (19) yang terlebih dulu ditahan karena dugaan yang sama.

Jaksa mengupayakan agar 2 saudara Khan yang berusia 16 dan 17 tahun tersebut juga ditahan karena diduga hendak membantu ISIS. Ketiganya ditangkap dengan tiket menuju Istanbul, Turki yang berbatasan dengan Suriah.

Bintang pop Inggris Katie Melua merasa ada yang aneh dengan salah satu telinganya. Selama sepekan kerap terdengar suara gemerisik di dalam telinganya tersebut.

Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata ada seekor laba-laba yang berdiam di dalam telinganya. Hewan kecil ini kemudian behasil dikeluarkan oleh tim dokter. Diduga laba-laba tersebut masuk ke telinga Katie melalui tutup telinga yang digunakannya.

Baca juga:

Polisi China Tangkap Napi Kabur - Zombie Berkeliaran di Brasil

Dibui karena Nonton Voli Pria, Wanita Cantik Iran Mogok Makan

'Keajaiban' Tiba, Korban Terakhir Costa Concordia Ditemukan

(Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya