Kastil Sewaan untuk 'Raja-Ratu'

Bagian dalam kastil pun dilengkapi dengan lampu gantung dari besi. Anda benar-benar diajak untuk untuk kembali ke masa lalu.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 17 Mar 2015, 13:01 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 13:01 WIB
Kastil Sewaan untuk 'Ratu-Raja'
Bagian dalam kastil pun dilengkapi dengan lampu gantung dari besi. Anda benar-benar diajak untuk untuk kembali ke masa lalu.

Liputan6.com, Brisbane - Sebuah tempat tinggal milik warga Brisbane ini bisa dibilang cukup unik. Bentuknya seperti kastil yang biasa ditempati oleh pasangan Raja dan Ratu.

Kini bangunan tersebut juga bisa disewa.

Kastil Crossman didirikan di Gunung Crosby pada tahun 2009 oleh keluarga Crossman. Tujuannya memang untuk bersenang-senang saja.

Dengan gaya arsitektur di Jaman Pertengahan, bagian dalam kastil pun dilengkapi dengan lampu gantung dari besi, pintu dari kayu jati, Anda benar-benar diajak untuk untuk kembali ke masa lalu.

Ben Crossman, pemiliknya mengatakan membuat kastil ini awalnya didasari oleh cinta.

"Saat menikmati minuman anggur, saya dan istri memutuskan untuk membangun kastil ini," ujar Ben seperti dikutip dari ABC News, Selasa (17/3/2015).

"Sulit untuk meninggalkan tempat ini, kami sangat senang disini, banyak pula memori indah," tambah dia.

Saat kastil ini selesai dibangun, Ben baru saja menikah dengan istrinya. Ia juga pernah menggelar pesta bagi anak-anaknya.

Membuat Rumah Unik Lain

Ben yang sehari-harinya bekerja sebagai programer komputer, dan istrinya yang bekerja di industri tenaga kerja, berencana untuk membuat tempat tinggal yang unik lainnya.

"Kami ingin punya rumah baru yang bentuknya seperti perahu pembajak atau sesuatu yang dekat Gold Coast," ujar Ben. "Tunggu saja!"

Saat membangun kastil ini pun, banyak pekerja pembangunan yang menawarkan diri. "Ada sekitar empat vendor yang datang ke kami. Tapi kami memilih yang harganya pas dan sesuai," ucap Ben.

Bagian dalam kastil ini dibuat secantik mungkin, termasuk tempat penyimpanan botol anggur kuno.

Ben mengaku sejak acara televisi seperti Game of Thrones dan Vikings diputar di Australia, kastilnya semakin populer di kalangan masyarakat.

"Anak perempuan saya memiliki kamar khusus, seperti kamar seorang putri, dengan tempat tidur seperti milik Cinderella," ungkap Ben.

"Dia pernah mengajak teman-temannya datang dan berpesta seharian... dia benar-benar seperti seorang bintang." (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya