Permainan Memanggil Hantu ala Meksiko, Berani Coba?

Permainan pemanggil roh dari Meksiko ini mirip dengan permainan 'Jelangkung' yang menjadi legenda di Indonesia

oleh Dinda Sulistyowati Pranoto diperbarui 19 Jun 2015, 18:07 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2015, 18:07 WIB
Ngeri, 'Charlie Charlie Challenge' Mirip Permainan Jelangkung
Permainan pemanggil roh dari Meksiko ini mirip dengan permainan 'Jelangkung' yang menjadi legenda di Indonesia

Liputan6.com, Mexico Anda mungkin pernah mendengar tentang papan 'Ouija' yang digunakan untuk menghubungi roh. Atau di Indonesia, dikenal permainan pemanggil hantu 'Jelangkung'. Kini, sebuah viral baru dari fenomena permainan pemanggil arwah telah membuat heboh di media sosial dan sempat menjadi trending topic. Permainan mistis ini disebut 'Charlie Charlie Challenge'.

Permainan pemanggilan arwah ala Mexico

Meskipun sebenarnya permainan semacam ini telah ada beberapa waktu, namun 'Charlie Charlie Challenge' menjadi sangat fenomenal saat ini. Permainan menggunakan pensil itu merupakan ritual tradisional Meksiko dimana pemainnya (biasanya anak-anak) mengucapkan 'mantra' untuk 'menghubungi' arwah seorang anak bernama Charlie.

Dilansir dari The Telegraph, Jumat  (19/6/2015), untuk memainkan 'Charlie Charlie Challenge' ini, dua orang pemain diminta untuk mengambil dua buah pensil dan selembar kertas putih. Pemain kemudian harus menyeimbangkan dua pensil dengan posisi menyilang di tengah kertas. Kertas putih ditulis kata "yes" dan "no" di empat sudutnya.

Permainan pemanggilan arwah ala Mexico

Untuk mantra pemanggil rohnya, pemain harus melafalkan kalimat "Charlie, Charlie, are you here?", yang artinya "Charlie, Charlie, apakah kamu di sini?" Jika pensil yang diletakkan di atas kertas itu tiba-tiba bergerak sendiri ke kata 'yes', maka, menurut mitos dari permainan ini, arwah Charlie telah datang atau hadir untuk memulai menjawab pertanyaan-pertanyaan pemain.

Untuk mengakhiri permainan, pemain harus mengatakan "Charlie, Charlie, can we stop?" atau "Charlie, Charlie, bisakah kami berhenti?" Setelah pensil bergerak ke kata 'yes', kedua pemain menjatuhkan semua pensil di lantai untuk memutuskan kontak dengan Charlie. Kalau tidak dilakukan, konon arwah Charlie akan tetap tinggal di sekitar Anda. Hiy.

(dsu/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya