Kebakaran di Pulau Guanaja Resor Wisata Karibia, 200 Bangunan Hangus

Kebakaran di sebuah resor pulau Karibia, Guanaja, yang terletak sekitar 70 km di lepas pantai utara Honduras, menyebabkan kerusakan parah.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2021, 11:12 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

Liputan6.com, Tegucigalpa - Kobaran api besar telah melanda sebuah resor pulau Karibia. Kebakaran itu menghanguskan lebih dari 200 bangunan dan bisnis yang memaksa ratusan penduduk mengungsi, seperti dilansir dari Sky News, Senin (4/9/2021).

Video dramatis yang dibagikan di media sosial menunjukkan deretan properti tepi laut dilahap api dan runtuh di Guanaja, yang terletak sekitar 70 km di lepas pantai utara Honduras.

Angkatan udara negara itu menjatuhkan air dalam upaya untuk memadamkan api, tetapi terlambat karena kobaran api telah menyebabkan kehancuran yang meluas.

Rekaman yang diambil setelah api berhasil dikendalikan menunjukkan puluhan rumah tanpa atap dan jendela.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerugian Materi yang Besar

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak memiliki kerugian manusia, tetapi kerugian materi yang besar,” kata Menteri Pemerintah, Max Gonzales.

Max menyebutkan ada empat orang terluka dalam kobaran api, 90 rumah hancur dan 120 lainnya rusak, termasuk beberapa yang digunakan sebagai bisnis.

Kebakaran terjadi sebelum fajar dan penduduk berjuang untuk mengendalikannya, karena pulau itu tidak memiliki layanan pemadam kebakaran.

Guanaja adalah pulau yang indah, populer di kalangan penyelam karena airnya yang hangat dan jernih serta karang penghalang yang besar.

 

Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya