Kucing Hilang Berjalan Sejauh 1.287 Km Sebelum Kembali ke Pemiliknya

Bagaimana kucing hilang ini dapat kembali ke pemiliknya?

oleh Khairisa Ferida diperbarui 21 Sep 2024, 18:35 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 18:35 WIB
Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. (Dok. Kari Shea/Unsplash)

Liputan6.com, Washington, DC - Selama dua bulan, sepasang suami istri di California, Amerika Serikat (AS) patah hati lantaran khawatir tentang keberadaan kucing kesayangan mereka setelah hewan itu hilang di Taman Nasional Yellowstone, hutan belantara yang lebih luas dari beberapa negara bagian AS.

Namun, kisah sedih mereka berakhir seiring dengan berakhirnya pula musim panas.

Benny dan Susanne Anguiano bertemu kembali dengan kucing mereka yang hilang, Rayne Beau, bulan lalu setelah sebuah kelompok kesejahteraan hewan menelepon untuk memberi tahu mereka bahwa kucing itu telah ditemukan di Roseville, California, sekitar 1.287 km dari Yellowstone.

Pada bulan Juni, pasangan itu pergi berkemah di taman nasional, di mana kucing mereka dikejutkan oleh sesuatu di hutan belantara. Rayne Beau berlari ke pepohonan dan mereka tidak melihatnya lagi selama 60 hari. Selama perjalanan, mereka mencari setiap hari, meletakkan camilan dan mainan dengan harapan dia akan kembali, namun tidak berhasil.

"Kami harus pergi tanpa dia," kata Susanne Anguiano kepada KSBW, seperti dilansir The Guardian, Sabtu (21/9/2024). "Itu adalah hari tersulit karena saya merasa seperti meninggalkannya."

Pada awal Agustus, microchip pada Rayne Beau sangat berguna.

Pasangan itu menerima pesan dari Pet Watch, sebuah layanan pelacakan hewan peliharaan, yang menunjukkan bahwa kucing mereka telah ditemukan di Roseville di cabang lokal Society for the Prevention of Cruelty to Animals. Seorang wanita menemukan Rayne Beau sendirian di jalan dan membawanya ke tempat penampungan.

"Dia benar-benar kehabisan tenaga," tutur Susanne. "Dia mungkin tidak punya banyak tenaga lagi untuk pergi lebih jauh."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Traumatis

Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. (Dok. Cong H/Unsplash)

Susanne pertama kali membagikan kisah mereka di Facebook, menjelaskan bahwa dia tidak menceritakannya sebelumnya karena itu terlalu traumatis.

Bagaimana tepatnya Rayne Beau menempuh perjalanan sejauh 1.287 km dari Yellowstone ke Roseville masih menjadi misteri, namun pasangan itu mengatakan mereka berharap dengan membagikan kisah mereka, seseorang dapat memberikan rincian lebih lanjut.

Dalam wawancara mereka di KSBW, pasangan itu juga mendesak pemilik hewan peliharaan lainnya untuk memasang pelacak guna menghindari kehilangan hewan peliharaan mereka untuk selamanya.

Menurut American Veterinary Medical Association, sekitar 10 juta anjing dan kucing hilang atau dicuri di AS setiap tahunnya. Hanya satu dari 50 kucing di tempat penampungan yang kembali ke pemiliknya, namun dengan microchip, hampir dua dari lima kucing dapat bersatu kembali dengan keluarga mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya