Pesawat Mozambik Jatuh di Namibia, 34 Orang Tewas

"Pesawat terbang terbakar seluruhnya menjadi abu dan tidak ada yang selamat," kata Bampton.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 30 Nov 2013, 20:16 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2013, 20:16 WIB
pesawat-mozambik-jatuh-131130c.jpg
Pesawat milik Mozambique Airlines yang sebelumnya dilaporkan hilang dipastikan jatuh di wilayah sebelah utara Namibia. Sebanyak 34 orang yang berada di dalam pesawat itu dipastikan tewas.

Penerbangan TM470 meninggalkan Maputo pada Jumat kemarin menuju Luanda, Angola. Pesawat tersebut berisi 28 penumpang dan 6 kru.

Pejabat Kepolisian Namibia Willy Bampton mengatakan petugas penyelamat menemukan puing-puing pesawat yang terbakar di semak-semak Taman Nasional Bwabwata, dekat perbatasan Angola dan Botswana.

Taman Nasional Bwabwata luasnya mencapai 6.100 kilometer persegi. Di taman nasional tersebut hidup berbagai binatang liar, mulai gajah, singa, dan anjing liar.

"Pesawat terbang terbakar seluruhnya menjadi abu dan tidak ada yang selamat," kata Bampton seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/11/2013).

Black box dan rekaman percakapan pesawat itu kini telah diambil oleh investigatoir. "Mayat-mayat tersebar di mana-mana. Ini pemandangan yang mengerikan," tutur petugas Taman Nasional Bwabwata Shininge.

Pejabat Mozambik mengatakan pesawat Embraer SA 190 itu hilang pada Jumat kemarin karena cuaca buruk dan jarak pandang yang sangat terbatas. Berdasarkan data penumpang yang dikeluarkan itu, 10 orang berkebangsaan Mozambik, 9 Angola, 5 Portugal, 1 Prancis, 1 Brasil, dan 1 China. (Eks)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya