Wine, 'Resep Obat' Pasien di Prancis

Salah satu rumah sakit di Perancis bagian tengah, akan menawarkan wine atau anggur merah kepada pasien yang sakit parah.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 07 Agu 2014, 20:09 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2014, 20:09 WIB
Wine
(Foto: fitsugar.com)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu rumah sakit di Prancis bagian tengah, akan menawarkan wine atau anggur merah kepada pasien yang sakit parah ditemani satu orang yang dicintai untuk membantu mereka lebih rileks dan bebas berbicara. Tentu saja, pemberian wine akan diawasi secara medis.

"Setelah menjalani pengobatan yang berat selama berbulan-bulan atau berminggu-minggu dan karena hidup begitu berharga, kami memutuskan untuk membuat keadaan baik-baik saja," tutur Dr Virginie Guastella menjelaskan alasan pemberian wine kepada pasien yang sudah mendekati ajal seperti dilansir NY Daily News, Kamis (7/8/2014).

Untuk diketahui, minum wine adalah budaya masyarakat Prancis. "Pemberian vin atau wine Prancis diharapkan bisa jadi upaya untuk mengembalikan rasa rindu, keinginan dan kesenangan," tambah dr Guastella.

Selain vin, champagne dan wiski juga akan jadi menu 'obat' rumah sakit. Untuk diketahui, minum wine adalah budaya masyarakat Prancis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya