10 Pekerjaan yang Paling Bikin Stres

Ada pekerjaan yang tidak dapat dipungkiri membawa beban yang lebih besar pada karyawan daripada pekerjaan lainnya dan ini menyebabkan karyawan stres

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 13:00 WIB
Liputan 6 default 3
Ilustraasi foto Liputan 6

 

Liputan6.com, Jakarta Setiap pekerjaan memiliki tingkat stres tertentu. Namun, ada pekerjaan yang tidak dapat dipungkiri membawa beban yang lebih besar pada karyawan daripada pekerjaan lainnya dan ini menyebabkan karyawan stres. The Occupational Information Network (O * NET), sebuah inisiatif yang disponsori oleh Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat mengungkapkan daftar pekerjaan yang paling menyebabkan seseorang tertekanseperti dikutip dari Health.com, Senin (9/7/2018) :

1. Ahli urologi

2. Asisten anestesi

3. Perawat anestesi

4. Operator Telepon

5. Perawat perawatan akut

6. Penari

7. Ahli kandungan dan ginekolog

8. Polisi, Pemadam Kebakaran, dan petugas ambulans

9. Ahli bedah

10. Petugas transit dan kereta api

Beberapa orang tertarik pada pekerjaan ini karena tantangan dan penghargaan yang menjadi imbalannya, sementara yang lain ingin menghindari karir yang penuh tekanan. Sebanyak 6 dari 10 pekerjaan di atas paling membuat stres berada di bidang kesehatan. Namun, hadirnya petugas operator telepon dan petugas ambulans dalam daftar, membuktikan bahwa pekerjaan di meja pun dapat membebani seseorang.  (AntaraNews/ Lia Wanadriani Santosa)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya