Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ketahui Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Masturbasi

Sebuah teknologi dapat mendeteksi jumlah kalori yang dibakar saat masturbasi.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 10 Jul 2019, 23:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2019, 23:00 WIB
masturbasi wanita
Jumlah kalori yang dibakar saat masturbasi.

Liputan6.com, Amerika Serikat Untuk mengetahui jumlah kalori yang dibakar saat masturbasi, wanita bisa menggunakan sebuah aplikasi yang terhubung dengan vibrator. Aplikasi bernama Fitbit dapat memberi tahu wanita dengan tepat berapa banyak kalori yang mereka bakar dengan melakukan masturbasi.

Perusahaan ZALO USA adalah produsen pembuat mainan seks pertama di dunia yang menawarkan fitur penghitung kalori masturbasi. Pihak perusahaan mengklaim, algoritma aplikasi didasarkan pada studi ilmiah yang menemukan, masturbasi bisa membakar sekitar tiga kalori setiap menit.

Penelitian tersebut berdasarkan jenis kelamin yang ditemukan, yang dihitung dari foreplay pemanasan hingga klimaks. Bahwa masturbasi membakar kalori setara dengan 3,6 kalori setiap menit. Studi lain menunjukkan, bakar kalori saat masturbasi bisa jauh lebih tinggi angkanya (lebih dari 3 kalori setiap menit).

Meski begitu, ZALO mengakui, masturbasi tidak akan membakar banyak kalori. Ini karena membutuhkan lebih sedikit gerakan fisik, dilansir dari Mail Online, Rabu (10/7/2019).

Pihak Zalo mengklaim harus melakukan tes sendiri pada 218 wanita, yang mana mereka membakar hingga enam kalori setiap menit tatkala masturbasi. Perhitungan kalori ini memantau sejauh mana durasi serta pengaturan getaran vibrator yang dipilih wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut:


Efek Getaran Vibrator

Orgasme - masturbasi (iStock)
Ada efek getaran vibrator. (iStockphoto)

Perusahaan Zalo yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat ini menyatakan, semakin tinggi getaran vibrator, semakin tinggi pula detak jantung wanita. Efek inilah yang membuat wanita membakar lebih banyak kalori saat masturbasi.

Menurut ZALO, jika seorang wanita melakukan masturbasi tiga kali seminggu selama 10 menit, maka mereka dapat membakar 90 kalori.

Aplikasi ZALO, yang dapat diunduh secara gratis terhubung ke tiga vibrator perusahaan melalui Bluetooth. Aplikasi ini juga memonitor seberapa keras upaya wanita untuk bermasturbasi.


Analisis Erangan

orgasme
Aplikasi bisa menganalisis erangan. copyright unsplash/christian ferrer

Dalam aplikasi masturbasi ini ada deteksi perekam kebahagiaan bawaan yang diklaim menganalisis desibel 'vokalisasi seksual' yang dibuat per menit. Wanita yang mengerang lebih keras mendapat lebih banyak poin.

Hasil analisis tersebut dicatat dalam skor total setelah wanita selesai melakukan masturbasi.

Di sisi lain, pakar kesehatan Samantha Evans menyebut, tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan masturbasi bisa membakar kalori.

Kardiolog Aseem Malhotra berpendapat masturbasi bisa saja mencegah berat badan bertambah.

"Untuk wanita, orgasme teratur dengan melepaskan hormon oksitosin (hormon bahagia) mampu menetralkan efek kortisol (hormon stres)," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya