Jusuf Kalla Beri Sertifikat Apresiasi Andy F Noya Atas Bantuan Kemanusiaan COVID-19

Jusuf Kalla memberikan sertifikat apresiasi kepada Andy F Noya atas bantuan kemanusiaan COVID-19.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 09 Okt 2020, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2020, 08:00 WIB
Jusuf Kalla
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan sertifikat apresiasi kepada Andy F Noya atas bantuan kemanusiaan COVID-19 melalui BenihBaik.com berupa masker dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan, Rabu (7/10/2020). (Palang Merah Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memberikan sertifikat apresiasi kepada Andy F Noya atas bantuan kemanusiaan COVID-19. Melalui lembaga sosial BenihBaik.com yang dibesut Andy F Noya, bantuan masker dan alat pelindung diri (APD) berhasil didistribusikan PMI ke berbagai wilayah di Tanah Air.

"Kami mengapresiasi bantuan dari BenihBaik.com dalam penanganan pandemi COVID-19 ini. Selama beberapa bulan diterpa pandemi, masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya tenaga kesehatan," tutur JK, sapaan akrabnya dalam pertemuan virtual dengan CEO dan Founder BenihBaik.com Andy F. Noya, Rabu (7/10/2020).

"Bantuan tersebut akan didistribusikan langsung ke sejumlah fasilitas kesehatan. Dengan bantuan lebih dari 5 juta relawan PMI di seluruh Indonesia, bantuan apa pun yang kami terima akan segera didistribusikan."

Pada akhir Februari 2020, PMI juga menerima bantuan satu juta masker yang dihimpun BenihBaik.com dari donasi publik. Sebanyak 50 juta masker tersebut telah didistribusikan PMI, khususnya wilayah yang tingkat kasus positif COVID-19 tinggi.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Dana Donasi dan Masker

Pembagian Masker di Stasiun Tebet
Petugas gabungan membagikan masker kepada calon penumpang KRL jurusan Jakarta- Bogor di stasiun Tebet, Jakarta, Kamis (27/8/2020). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kampanye menggunakan masker di era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk menghindari penularan COVID-19. (merdeka.com/Imam Buhori)

Andy F Noya mengatakan, dana yang terkumpul dari donasi sejumlah Rp1.762.172.521 dari 6.866 donatur telah tersalurkan sejumlah Rp 1.400.000.000 pada tahap pertama. Pada tahap kedua, BenihBaik.com akan menyalurkan donasi sebesar Rp269.778.889.

Untuk akses penyaluran, dana donasi dan bantuan masker juga APD dari BenihBaik.com disalurkan ke PMI. PMI pun akan menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami semua tentu ingin masker sebagai salah satu sarana pencegahan penularan COVID-19 bisa dimiliki semua orang. Sayangnya, keterbatasan dana dan akses bisa menjadi kendala," ujar Andy sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

"Kolaborasi yang dilakukan BenihBaik.com dan PMI tentu harus disambut baik. Terima Kasih juga atas dukungan yang telah diberikan oleh para donatur, baik perorangan maupun korporasi."


Penerima Bantuan APD

Tim Medis Swab Tes Pegawai Kecamatan
Petugas medis mengambil sampel lendir saat tes usap (swab test) pegawai kecamatan Sawah Besar, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Tes swab yang dilakukan terhadap seluruh pegawai kecamatan Sawah Besar itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. (merdeka.com/Imam Buhori)

Untuk sasaran penerima bantuan APD yang akan disalurkan PMI, antara lain:

1. PMI Deli Serdang, Sumatera Utara

2. Puskesmas Talun Kenas, Sumatera Utara

3. RSIA Kasih Ibu, Jawa Tengah

4. Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumatera Utara

5. RS Rahman Rahim, Jawa Timur

6. RSU Keliat, Deli Serdang, Sumatera Utara

7. RS Intan Medika Lamongan, Jawa Timur

8. RSUPM Tulung Agung, Jawa Timur

9. RS Islam Masyitoh, Pasuruan, Jawa Timur

10. RS Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur

JK menambahkan, PMI terbuka bekerja sama dengan pihak mana pun dalam upaya kemanusiaan menanggulangi pandemi COVID-19.


Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya