Sering Sakit Kepala, Coba Konsumsi Buah Ini

Paling tidak enak sakit kepala ketika bekerja. Rasa sakit di kepala membuat aktivitas terganggu.

oleh Reza pada 24 Mei 2021, 18:29 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 17:52 WIB
Makan Buah dan Sayur
Ilustrasi makan buah dan sayur. (foto: shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Paling tidak enak sakit kepala ketika bekerja. Rasa sakit di kepala membuat aktivitas terganggu. Untuk meredakannya, biasanya seseorang langsung minum obat sakit kepala. Tetapi tahukah kamu, sakit kepala bisa diredakan dengan rutin mengonsumsi beberapa jus buah. Dilansir liputan6, berikut buah yang mampu mengatasi sakit kepala.

 


Jus Pisang

20150907-Anda Sulit Tidur? Atasi Dengan 6 Cemilan Ini-Pisang
Pisang merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium dan potasium yang dapat membantu otot-otot Anda rileks. Meminum jus pisang yang dicampur dengan secangkir susu sebelum tidur dapat membuat Anda mengantuk. (healthyfig.com)

Pertama kamu bisa mengonsumsi jus pisang. Dengan mengonsumsi pisang secara utuh atau bisa juga dengan mengolahnya menjadi jus, maka kamu bisa mengatasi sakit kepala yang sedang menyerang.

Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan kalium yang sangat bermanfaat dalam menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh, sehingga sakit kepala bisa diatasi dan tidak muncul lagi.

 


Jus Semangka

[Fimela] Semangka
Ilustrasi Semangka | unsplash.com/@frostroomhead

Selain pisang, kamu bisa mengonsumsi jus semangka. Buah tersebut memiliki kandungan cairan yang banyak, maka kamu bisa mengatasi dan mencegah terjadinya sakit kepala.

 


Jus Alpukat

ilustrasi jus alpukat bisa mencegah kolesterol/pexels
ilustrasi jus alpukat bisa mencegah kolesterol/pexels

Jus alpukat bisa menjadi salah satu buah yang baik saat menjalankan diet. Selain itu, mampu mengatasi sakit kepala. Pasalnya, alpukat mengandung zat asam lemak tak jenuh yang bahkan dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu penyebab datangnya sakit kepala.

 


Jus Melon

Ilustrasi Melon
Ilustrasi melon. (dok. Unsplash.com/Oriol Portell @oriol_portell)

Melon juga menjadi salah satu buah yang mampu mengatasi sakit kepala. Soalnya, melon memiliki kadar air yang dikandung oleh buah melon tak kalah dari semangka dalam hal jumlah. Hal itu mampu mengatasi sakit kepala.

Nah, biar lebih mudah dan praktis, kamu bisa membeli buah dan sayuran hanya dengan aplikasi. Melalui aplikasi itu, kamu akan dipilihkan buah yang segar dan tentu harga yang terjangkau.

Lebih mudah bukan?

Yuk, coba atasi sakit kepala dengan rutin mengonsumsi buah!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya