Jane Shalimar Meninggal Dunia, Ini 6 Potret Kenangannya Semasa Hidup

Setelah beberapa waktu berjuang melawan Covid-19, akhirnya pada Minggu (4/7/2021), Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia.

oleh Mardella Savitri Murtisari diperbarui 04 Jul 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2021, 09:30 WIB
Jane Shalimar
(Instagram/janeshalimar_1)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktris sekaligus politisi Partai Demokrat, Jane Shalimar. Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan kritis karena terpapar Covid-19, mantan istri dari Arsya Wijaya ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (4/7/2021) pukul 04.20 WIB.

Berdasarkan informasi dari sahabat Jane Shalimar yakni Olive, sejak tanggal 24 Juni 2021, Jane Shalimar terpapar Covid-19 dan langsung menunjukkan gejala berat. Wanita berusia 41 tahun ini juga sempat kesulitan untuk mendapatkan perawatan dan kamar isolasi karena Bed Occupancy Rate (BOR) khusus Covid-19 di berbagai rumah sakit di Jakarta penuh.

Berdasarkan informasi dari dokter GD, yang merupakan dokter dari Partai Demokrat, Jane mengalami pneumonia bilateral dan pneumonia berat spesifik Covid-19. Sehingga Jane pun mengalami kesulitan bernafas karena melawan dua penyakit sekaligus ditambah ia juga memiliki komorbid penyakit asma. 

Kabarnya, bintang film Uang Panai ini akan dikebumikan pada hari ini, Minggu (4/7/2021) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selalatan dan akan dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19.

Berikut merupakan kumpulan potret kenangan Jane Shalimar semasa hidup, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (4/7/2021).

 


1. Jane Shalimar memulai kariernya di dunia hiburan pada 1987 dengan menjadi bintang iklan.

jane-shalimar-lagi-121204b.jpg
potret lawas Jane Shalimar

2. Berkat aktingnya yang mumpuni, ia pun mendapatkan tawaran untuk membintangi beberapa judul sinetron di antaranya berjudul Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan.

Jane Shalimar
Jane Shalimar [Foto: Instagram Jane Shalimar]

3. Sosoknya cukup populer dan kerap hilir mudik di layar kaca pada tahun 1990-an hingga awal tahun 2000.

jane-shalimar-140108c.jpg
potret Jane Shalimar

4. Potret lawas kebersamaan Jane Shalimar dan putra semata wayangnya yakni Muhammad Zarno yang merupakan hasil perkawinannya dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja.

Jane Shalimar dan anaknya
Jane Shalimar dan anaknya. (Sumber: kapanlagi.com)

5. Beberapa tahun belakangan ini, Jane memang sudah tak terlalu aktif di dunia hiburan. Ia banting stir terjun ke dunia politik dan menjadi kader Partai Demokrat.

Jane Shalimar saat pertemuan Partai Demokrat.
Jane Shalimar saat pertemuan Partai Demokrat.. (Sumber: Instagram/janeshalimar_1)

6. Pada tahun 2020 lalu, Jane Shalimar sempat menikah dengan Arsya Wijaya. Namun tak sampai setahun, rumah tangga pasangan ini sudah dikabarkan kandas.

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya. (Foto: Instagram @arsyawijaya21)
Jane Shalimar dan Arsya Wijaya. (Foto: Instagram @arsyawijaya21)

7. Potret terbaru Jane Shalimar dan putranya, Muhammad Zarno yang kini beranjak remaja.

Jane Shalimar dan anaknya. (Sumber: Instagram/janeshalimar_1)
Jane Shalimar dan anaknya. (Sumber: Instagram/janeshalimar_1)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya