Pria Ini Sebar Uang Tunai Rp 2,9 Miliar ke Jalanan, Alasannya Unik

Uang di jalan dilarang untuk dipunguti oleh polisi.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 18 Apr 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 12:00 WIB
Bagi Bagi Uang
Iustrasi Pria Sebar Uang Tunai Rp 2.9 Miliar ke Jalanan (Pexels/woodysmedia)

Liputan6.com, Jakarta Fenomena konten berbagi kepada sesama sudah banyak dijumpai di berbagai platform media massa. Tak heran mulai dari uang, gadget, hingga hadiah liburan sering menyita perhatian banyak orang. Mengingat hal itu berdampak pada jumlah penonton dalam video. Tidak dengan seorang pria yang rela membagikan uang tunai secara cuma-cuma. Bahkan di jalan raya. 

Melansir dari UPI, beberapa kendaraan berhenti di jalan kawasan Oregon yang sibuk. Para pengendara mobil mulai memunguti sekitar $ 200.000 atau setara Rp 2.9 miliar yang dilemparkan dari jendela pengemudi lain. 

Menurut Polisi Negara Bagian Oregon, Colin Davis McCarthy yang berusia 38 tahun telah membuang uang tunai dari jendelanya di dekat penanda mil 192 di Eugene, tepat di sepanjang Interstate 5. Ia menyebar uang tunai sebanyak itu bahkan saat mobil tengah melaju. 

"Polisi Negara Bagian Oregon mendesak masyarakat untuk tidak mencari uang di jalan raya, yang sangat berbahaya dan berkontribusi pada kondisi berbahaya," tulis juru bicara polisi negara bagian Kapten Kyle Kennedy. 

Berikut Liputan6.com merangkum selengkapnya aksi nyeleneh pria sebar uang tunai 2.9 miliar ke jalanan melansir dari UPI, Selasa (18/4/2023).


Colin Davis McCarthy Sebar Uang Rp 2.9 Miliar untuk Memberkati Orang Lain

Bagi Bagi Uang
Iustrasi Pria Sebar Uang Tunai Rp 2.9 Miliar ke Jalanan (Pexels/woodysmedia)

Polisi Negara Bagian Oregon merespons laporan tentang uang yang dibuang dari kendaraan. Mereka mengirim pasukan ke Interstate 5 dekat milepost 192 tepat di selatan Eugene pada tanggal 11 April sekitar pukul 19:23.

Menurut pernyataan OSP yang disampaikan kepada KVAL-TV, McCarthy, yang tidak dituduh melakukan kejahatan apa pun, mengatakan kepada petugas bahwa dirinya "merasa baik-baik saja dan ingin memberkati orang lain dengan memberikan hadiah uang." Uang itu diyakini berasal dari rekening bank bersama keluarga McCarthy.

"Pemahaman saya adalah uang itu diambil dari rekening yang dapat diakses oleh individu tersebut," kata Mr. Kennedy dalam laporannya. 

Polisi memperingatkan McCarthy bahwa dia dapat dipidana karena membuang sampah sembarangan. Ia bisa juga diproses karena menimbulkan bahaya di jalan raya dan dia setuju untuk berhenti membuang uang tunai.


Uang Berceceran Dipungut Pengemudi Lain

Rupiah Stagnan Terhadap Dolar AS
Teller tengah menghitung mata uang dolar AS di penukaran uang di Jakarta, Rabu (10/7/2019). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup stagnan di perdagangan pasar spot hari ini di angka Rp 14.125. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapten OSP Kyle Kennedy mengatakan pengemudi lain berhenti di jalan raya dan dengan cepat mengumpulkan uang $100 atau setara Rp 1.5 juta.

"OSP mengimbau masyarakat untuk tidak [untuk] pergi mencari uang di jalan raya yang sangat berbahaya dan berkontribusi pada kondisi berbahaya," kata Kennedy kepada OregonLive melalui email.

Kennedy mengatakan petugas menggeledah jalan raya untuk mencari sisa uang tunai, tetapi tidak menemukannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya