Momen Orang Tua Ditinggal Anak Balik ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru

Videonya bikin banyak netizen ikut terharu.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 28 Apr 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 18:45 WIB
Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru
Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/kegblgnunfaedh)

Liputan6.com, Jakarta Momen mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi saat Idul Fitri atau lebaran berlangsung. Bahkan, puncak arus mudik biasanya mulai berlangsung saat libur lebaran jelang Idul Fitri dimulai.

Usai menghabiskan waktu lebaran serta melepas rindu bersama keluarga di kampung. Tak sedikit masyarakat yang harus kembali ke perantauan. Tentu saja momen perpisahan bersama keluarga usai menghabiskan waktu bersama cukup mengharukan.

Tak sedikit netizen yang kerap membagikan momen perpisahan usai berkumpul saat lebaran di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh yang memperlihatkan momen perpisahan keluarga yang harus kembali ke perantauan ini mencuri perhatian netizen.

Video perpisahan anggota keluarga yang harus kembali ke perantauan usai mudik lebaran ini menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang ikut merasa terharu akan video yang diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh pada Kamis (27/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen anak kembali ke kota perantauan bikin haru

Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru
Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/kegblgnunfaedh)

Dalam video yang diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh, Kamis (27/4/2023) memperlihatkan adanya keluarga dimana anggota keluarganya harus kembali ke perantauan usai mudik ke kampung halaman. Pada video tersebut terlihat pula orang tua yang melepas anak-anaknya satu per satu kembali ke perantauan.

Dalam video tersebut, sang ayah bahkan tampak memberikan salam perpisahan kepada anak-anaknya hingga di depan rumah. Tak hanya itu saja, anggota keluarga yang lain juga turut memberikan salam perpisahan satu per satu.

Perpisahan anak-anak dengan orang tua usai lebaran ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Terlebih, momen seperti itu juga turut dirasakan oleh banyak masyarakat. Banyak pula yang ikut mengungkapkan jika momen terberat saat mudik ialah harus berpisah kembali dengan orang tua dan kembali ke perantauan.


Respons netizen

Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru
Momen Orang Tua Ditinggal Anak Kembali ke Perantauan Usai Mudik Lebaran Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/kegblgnunfaedh)

Video perpisahan orang tua dan anak-anaknya yang kembali ke perantauan ini pun menjadi viral di media sosial. Pasalnya, video tersebut bukan hanya memperlihatkan momen perpisahan orang tua dan anak saja. Akan tetapi pada bagian akhir video juga memperlihatkan sedikit kenangan saat seluruh keluarga berkumpul bersama untu mancing.

Tak sedikit netizen yang turut membagikan kisah mengenai hal serupa dalam balasan komentar video tersebut.

"nenekku juga kemaren, kan waktu mau pulang ke daerah masing masing, kita sholat isya berjamaah dulu, terus abis kelar sholat isya bilang "aduh pada kumpul lagi kapan ya" sedih banget dengernya :(" ujar akun @cryelling.

" Libur lebaran dari tgl 18 ampe 27 dan diem dirumah nenek di kampung bener2 recharge banget, momen tersedih tuh ya gini pas harus balik dan rumah nenek sepi lagi huhu" ujar akun @Ulyaadee.

"Pernah jadi yang ditinggal balik jakarta sama ortu yang merantau, pas punggungnya pada ngejauh, nangis sendirian" tulis akun @antiphile.

"Ini aku banget kemaren lebaran, pamit ke orangtua rasanya sedih banget. kaya beda banget karena lebaran taun lalu ga pulang" tulis @aoliyaah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya