Viral Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam Pria Sedang Tidur, Evakuasi Dramatis

Insiden viral ular kobra masuk ke celana dalam pria.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 25 Jun 2024, 13:21 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 12:50 WIB
Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam
Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam Pria Sedang Tidur (Sumber: Facebook/ Ner KhwaiTai)

Liputan6.com, Jakarta Ular jadi salah satu hewan yang menakutkan bagi manusia. Jangankan melihat secara langsung, membayangkan ular saja sudah bikin merinding. Bahkan tak jarang orang bermimpi tentang ular. Namun apa jadinya jika saat bermimpi didatangi ular sungguhan. Seperti insiden yang menimpa pria ini. 

Seorang pria di Thailand baru-baru ini mengalami trauma yang tak terlupakan saat seekor ular bersarang masuk ke celana dalam yang ia pakai. Kejadian menakutkan ini terjadi ketika pria tersebut sedang tidur lelap di rumahnya. Seperti dikabarkan World of Buzz, dalam keadaan tidur, pria yang tak disebutkan namanya itu tiba-tiba merasakan sesuatu yang aneh dan tidak nyaman di sekitar paha kirinya.

Terbangun dengan perasaan kaget, pria itu menemukan bahwa seekor ular kobra telah menyelinap masuk dan bersarang di dalam celana dalam yang dipakainya. Aneh tapi nyata, dan itu bahkan bukan bagian yang paling menakutkan.

Ular kobra, salah satu ular paling berbisa di dunia, menemukan tempat perlindungan yang hangat dan aman di dalam celana dalam pria tersebut. Dilansir Liputan6.com, insiden ini dibagikan di akun Facebook Ner KhwaiTai, Selasa (25/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pria Itu Terpaksa Mematung

Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam
Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam Pria Sedang Tidur (Sumber: Facebook/ Ner KhwaiTai)

Dalam video yang viral, terlihat sekelompok orang berdiri di luar rumah korban, menjadi saksi dari kejadian menegangkan tersebut. Pria Thailand terpaksa mematung saat ular kobra bersarang nyaman di celana dalam yang ia kenakan. 

Ketika para penyelamat memasuki kamar tidur korban, ia tidak berani menggerakkan otot sedikit pun. Satu gerakan yang salah bisa berakibat fatal. Situasi semakin tegang ketika para penyelamat diberi tahu bahwa ular berada di dalam celana dalam dan melilit di sekitar paha kiri korban.

Seorang pawang ular yang ahli hanya menggunakan kail untuk menarik ekor reptil itu. Dengan sangat hati-hati dan penuh konsentrasi, ia menyeret ular keluar dari tempat perlindungan yang baru ditemukan. Selama proses ini, seorang penyelamat lainnya merekam kejadian dan terus mendesak korban untuk tetap tenang, meskipun situasi sangat mencekam.


Ular di Celana Dalam Tak Makan Korban

Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam
Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam Pria Sedang Tidur (Sumber: Facebook/ Ner KhwaiTai)

Proses evakuasi berlangsung dengan ketelitian yang luar biasa. Setelah berhasil mengeluarkan ular dari celana dalam, para penyelamat meminta korban untuk berdiri dan menjauh. Mereka kemudian memasukkan hewan melata itu ke dalam kantong khusus.

Akhirnya, ular tersebut dilepaskan kembali ke alam liar, jauh dari pemukiman penduduk. Untungnya, tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam insiden ini. 

Namun, trauma yang dialami oleh korban pasti akan sulit dilupakan. Setelah mengalami kejadian mengerikan seperti ini, apakah Anda bisa tidur nyenyak lagi? Ini adalah peringatan bahwa bahaya bisa datang kapan saja dan dari mana saja, bahkan dari tempat yang paling tidak terduga.

Cara Mencegah dan Menangani Gigitan Ular Kobra
Ular Kobra Masuk ke Celana Dalam Pria Sedang Tidur (Sumber: Nivedh P/Unsplash)

Perlu diketahui, Racun ular king kobra dapat menyebabkan rasa sakit, pembengkakan, dan kematian sel-sel tubuh. Bisa ular kobra, yang berasal dari kelenjar racunnya, dapat melumpuhkan saraf dan otot korban dalam waktu singkat. 

Gigitan ular king kobra dapat menimbulkan mual, muntah, diare, gelisah, kesulitan bernapas, hingga kehilangan napas. Racun neurotoksik dan sitotoksik dari ular kobra menyerang jaringan tubuh. 

Gigitan ular king kobra dapat menyebabkan kematian dalam hitungan menit dengan menyerang organ vital hanya dalam satu gigitan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya