7 Karakter Kim Seon Ho Dilihat dari Golongan Darahnya, Sosok Sensitif Tapi Perhatian

Bagi kalian yang memiliki golongan darah A atau penggemar berat aktor Korea yang satu ini, yuk simak penjelasan menarik mengenai karakter Kim Seon Ho, sang aktor berbakat dengan golongan darah A.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Jul 2024, 11:33 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 11:33 WIB
Kim Seon Ho
Kim Seon Ho (Foto: Instagram/ seonho__kim)

Liputan6.com, Jakarta Kim Seon Ho, salah satu aktor Korea Selatan yang namanya sedang melambung berkat perannya yang memikat hati penonton. Dikenal dengan senyuman dimplenya yang khas, ternyata Kim Seon Ho memiliki golongan darah A, lho.

Bagi sebagian orang, golongan darah dianggap dapat memberikan gambaran tentang karakteristik seseorang. Meskipun tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat, kepercayaan ini masih populer di beberapa negara Asia, termasuk Korea Selatan. 

Bagaimana karakter Kim Seon Ho mungkin mencerminkan beberapa sifat yang sering dikaitkan dengan individu bergolongan darah A, sambil tetap mengingat bahwa kepribadian seseorang dibentuk oleh berbagai faktor kompleks yang tidak selalu terlihat hanya dari golongan darah mereka. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini karakteristik yang sering dikaitkan dengan pemilik golongan darah A, Kamis (25/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sensitif dan Penuh Perhatian

Kim Seon Ho
Han Ji Pyeong di Drama Start-Up (Foto: Netflix)

Orang dengan golongan darah A dikenal memiliki kepekaan yang tinggi terhadap perasaan orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Karakteristik ini menjadikan mereka pendengar yang baik dan sering kali memberikan dukungan emosional kepada orang-orang terdekat mereka. Namun, sensitivitas ini juga bisa membuat mereka mudah tersinggung atau terlalu memikirkan pendapat orang lain.

Contoh nyata dari sifat ini dapat dilihat pada Seon Ho, yang diketahui sangat menyukai membaca surat dari para penggemarnya. Dalam salah satu fanmeeting yang diadakannya, Kim Seon Ho berbagi cerita tentang bagaimana ia dan ibunya membaca surat-surat penggemar bersama, dan bagaimana hal tersebut mengisi hati mereka dengan cinta serta memberikan kekuatan sebagai sebuah keluarga.


2. Perfeksionis dan Terorganisir

Kim Seon Ho
Kim Seon Ho di serial Hometown Cha-Cha-Cha. (Foto: Netflix)

Pria dengan golongan darah A biasanya memiliki standar tinggi dalam setiap aspek kehidupan mereka. Mereka menyukai keteraturan dan sering kali menata lingkungan mereka dengan sangat rapi. Sifat perfeksionis ini membuat mereka unggul dalam pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, meskipun terkadang dapat menyebabkan stres karena terlalu fokus pada detail kecil.

Meskipun Kim Seon Ho dikenal cenderung ceroboh, ia tetap menyukai melakukan segala sesuatu dengan perlahan. Dalam wawancaranya dengan Dazed Korea, Kim Seon Ho mengungkapkan bahwa dirinya ingin melakukan segala hal dengan cara yang perlahan namun pasti.


3. Bertanggung Jawab dan Dapat Diandalkan

Kim Seon Ho Kembali ke Indonesia untuk Gelar Fan Meeting di Indonesia Arena Senayan Jaarta pada 27 Juli 2024 (Foto: Aditya Eka Prawira/Liputan6.com)
Kim Seon Ho Kembali ke Indonesia untuk Gelar Fan Meeting di Indonesia Arena Senayan Jaarta pada 27 Juli 2024 (Foto: Aditya Eka Prawira/Liputan6.com)

Pria dengan golongan darah A umumnya dikenal memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Mereka bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dan sering kali menjadi sosok yang dipercaya dalam kelompok. Karakteristik ini membuat mereka cocok untuk posisi kepemimpinan, meskipun mereka mungkin tidak selalu mencari peran tersebut.

Contoh yang jelas dari sifat ini adalah Kim Seon Ho, yang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam karirnya. Dia terus berlatih untuk mendalami peran-perannya, menunjukkan betapa bertanggung jawabnya dia terhadap pekerjaannya.


4. Cenderung Pemalu atau Pendiam

Penggemar Kim Seon Ho Terus Tebar Kebaikan, Donasi Rp46 Juta dan Rp60 juta Untuk Anak Penderita Kanker (Foto: twitter.com/Tukkatamickie37)
Penggemar Kim Seon Ho Terus Tebar Kebaikan, Donasi Rp46 Juta dan Rp60 juta Untuk Anak Penderita Kanker (Foto: twitter.com/Tukkatamickie37)

Meskipun tidak selalu demikian, banyak pria dengan golongan darah A cenderung memiliki sifat introvert. Mereka sering membutuhkan waktu untuk merasa nyaman dalam situasi sosial yang baru dan lebih menyukai lingkungan yang tenang. Karakteristik ini sering membuat mereka tampak misterius atau sulit didekati pada awalnya, dan seringkali mereka merasa gugup.

Sifat ini juga dapat ditemukan pada sosok Kim Seon Ho. Bagaimana pun, ia sering kali dihantui oleh demam panggung setiap saat. Bahkan, beberapa kali ia telah mengungkapkan perasaannya kepada penonton, seperti saat fanmeeting, dengan mengatakan, "Aku merasa gugup" atau "Aku merasa malu".


5. Kreatif dan Artistik

Kim Seon Ho di drakor The Tyrant. (Disney Plus via Soompi)
Kim Seon Ho di drakor The Tyrant. (Disney Plus via Soompi)

Pria dengan golongan darah A sering kali memiliki bakat kreatif dan apresiasi yang mendalam terhadap seni. Mereka kerap menemukan cara-cara inovatif untuk menyelesaikan masalah dan menikmati aktivitas yang memungkinkan mereka mengekspresikan kreativitas mereka. Sifat ini membuat mereka unggul dalam bidang seperti desain, musik, atau penulisan.

Sifat kreatif ini tercermin pada sosok Kim Seon Ho, yang sangat menyukai menulis dan kata-kata puitis. Dia juga memiliki bakat luar biasa dalam berakting dan telah meraih banyak penghargaan. Menariknya, Kim Seon Ho adalah lulusan sekolah seni ternama, yakni Seoul Institute of the Arts, yang semakin mengukuhkan posisinya di dunia seni peran.


6. Teliti dan Detail-Oriented

Weverse Kim Seon Ho resmi dibuka untuk seluruh penggemar pada Kamis, 19 Januari 2023. Kim Seon Ho menyapa para Seonhohada dan mengunggah foto baru untuk memamerkan rambut barunya (Sumber foto: Weverse Kim Seon Ho)
Weverse Kim Seon Ho resmi dibuka untuk seluruh penggemar pada Kamis, 19 Januari 2023. Kim Seon Ho menyapa para Seonhohada dan mengunggah foto baru untuk memamerkan rambut barunya (Sumber foto: Weverse Kim Seon Ho)

Ketelitian adalah salah satu ciri khas yang menonjol pada pria dengan golongan darah A. Mereka tidak pernah mengabaikan detail kecil dan selalu menghasilkan pekerjaan dengan kualitas tinggi. Kemampuan ini membuat mereka sangat cocok untuk pekerjaan yang memerlukan tingkat presisi yang tinggi.

Namun, sifat ini kadang-kadang bisa membuat mereka terlalu fokus pada hal-hal kecil. Itulah sebabnya Kim Seon Ho selalu berhati-hati dalam setiap tindakannya. Ia memiliki ketakutan yang besar terhadap kesalahan, sehingga seringkali ia menjadi gelisah dan sangat bergantung pada pengaturan yang tepat.


7. Setia dalam Hubungan

Kim Seon Ho
Kim Seon Ho di konferensi pers serial "The Tyrant", Senin (15/7/2024). [Foto: Disney+ Hotstar]

Pria dengan golongan darah A dikenal memiliki kesetiaan yang luar biasa, baik dalam hubungan romantis maupun persahabatan. Mereka sangat menghargai stabilitas dan komitmen jangka panjang. Setelah membentuk ikatan yang kuat dengan seseorang, mereka akan berusaha keras untuk mempertahankannya. Sifat ini menjadikan mereka pasangan dan teman yang sangat dapat diandalkan.

Sifat-sifat ini juga tercermin dalam diri Kim Seon Ho. Dia adalah pria yang lembut dan penuh kasih sayang. Dia mampu menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana dan merasakan emosi dengan sangat mendalam. Seon Ho juga dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dan setia dalam sebuah hubungan. Dari penjelasan karakter di atas, apakah kamu melihat kesamaan dengan aktor yang memiliki senyum manis ini? 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya