993 Polisi Dikerahkan Amankan TPS Bekasi

Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat, mulai menempatkan 993 personelnya untuk menjaga suasana kondusif pada 4.687 TPS.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 09 Apr 2014, 07:59 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 07:59 WIB
[FOTO] Guru Honorer Ancam Golput Jika Tak Jadi PNS
Polisi tampak berjaga-jaga diantara kerumunan para pengunjuk rasa yang melakukan aksi di Monas (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi Kota, Jawa Barat, mulai menempatkan 993 personelnya untuk menjaga suasana kondusif pada 4.687 tempat pemungutan suara di wilayah setempat, pada Selasa malam.

"Personel ini, akan mengamankan seluruh TPS di 12 kecamatan dengan pembagian formasi sepuluh TPS dijaga dua aparat polisi," kata Kabag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, Selasa 7 April 2014.

Menurutnya, petugas juga akan dikerahkan untuk mengamankan proses pemungutan suara di sejumlah rumah sakit dan lembaga pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi Timur.

"Polisi yang berjaga juga akan dibantu 9.374 Linmas, dari Pemkot Bekasi," kata dia.

Sejumlah polisi nampak mulai melakukan pengamanan. terhadap proses pendistribusian surat dan kotak suara menuju masing-masing TPS oleh petugas pemungutan suara (PPS) setempat.
     
TPS terbanyak di Kota Bekasi tersebar di Kecamatan Pondokgede dengan jumlah 1.030 tempat, sedangkan jumlah TPS paling sedikit berada di Kecamatan Medansatria sebanyak 324 tempat.

"Para petugas akan mengawal kondusivitas Pemilu kali ini hingga masa pelantikan nanti," beber Siswo.

Menurut dia, situasi rawan salah satunya adalah proses pemungutan suara dan juga pendistribusian suara ke sejumlah kecamatan.

"Kami sudah mempersiapkan antisipasinya dengan matang sejak jauh hari," tukas Siswo. (Ant)

Baca Juga:

Panitia TPS Surya Paloh Berseragam Batik Biru

Polisi Surabaya Gelar Razia Beberapa Jam Sebelum Pemilu

Eks Gubernur DKI Sutiyoso dan Istri Nyoblos Bareng di TPS Ini

Datang Paling Pagi ke TPS, Dahlan Iskan Jadi Pencoblos Pertama

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya