Prabowo Sampaikan Visi Misi di Depan Masyarakat Koperasi

Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto menghadiri Rapimnas Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 10 Jun 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 21:05 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto menghadiri Rapimnas Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Tiba sekitar pukul 20.15 WIB di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan berpeci itu disambut oleh riuh tepuk tangan dan seruan 'Hidup Prabowo' oleh masyarakat Koperasi.

"Pak Prabowo akan menyampaikan visi misinya malam ini di hadapan kita semua. Karena ada korelasi misi kita dengan Pak Prabowo," ujar Ketua Umum Dekopin Andi Muhammad Nurdin Halid, Selasa (10/6/2014) malam.

Kehadiran Prabowo dalam kegiatan pertemuan Dekopin ini karena ia dianggap memiliki ideologi koperasi yang sudah tertanam yaitu warisan dari sang kakek dan ayahnya Sumitro Djojohadikusumo, mantan Menteri Perekonomian.

"Dalam darah Prabowo mengalir nilai-nilai koperasi. Jiwanya ada semangat menyejahterakan karena beliau turunan orang koperasi," jelas Nurdin Halid.

Pantauan Liputan6.com malam itu, Prabowo duduk berdampingan dengan Nurdin Halid. Juga Penasihat serta Sekjen Dekopin dan tokoh koperasi lainnya.

Hari ini, Prabowo-Hatta kembali menerima dukungan. Ratusan kelompok dari persatuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sragen, Jawa Tengah menggelar deklarasi dan dukungannya agar Prabowo bisa memenangkan Pilpres 9 Juli.

Para perangkat desa yang tergabung dalam Kebangkitan Desa Nusantara juga menyampaikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka bahkan datang ke markas pemenangan di Rumah Polonia di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya