Quraish Shihab: Allah Menjamin Rezeki Setiap Orang

Quraish Shihab juga mengatakan, bahwa Allah menjamin rezeki setiap orang. Dalam firmannya Allah berkata,"Semua yang bergerak dijamin rezekinya".

oleh Maria Flora diperbarui 09 Mei 2020, 08:40 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2020, 08:00 WIB
Mutiara Quraish Shihab: Meneladani Sifat Allah yang Asy Syakur, Maha Bersyukur
Allah Maha Bersyukur. Karena Dia memberi jalan atas perbuatan yang sedikit. (Foto: SCTV)

Liputan6.com, Jakarta Cendekiawan muslim Quraish Shihab mengungkap salah satu sifat Allah SWT, Ar Razzaq, yaitu Maha Pemberi Rezeki. 

Menurut Quraish Shihab, dari segi bahasa, rezeki berarti pemberian untuk waktu tertentu. Contoh seperti gaji. Di mana segala sesuatu yang diperoleh dengan syarat dapat dimanfaatkan oleh orang tersebut. 

Lain halnya dengan koruptor. Apa yang didapat belum tentu menjadi rezekinya. Karena meski banyak meninggalkan harta di saat dia berpulang, semua tidak dapat dimanfaatkannya. 

"Ada riwayat yang menyatakan bahwa orang yang paling menyesal di hari kemudian adalah koruptor," ungkap cendekiawan muslim ini. 

Quraish Shihab juga mengatakan bahwa Allah menjamin rezeki setiap orang. Dalam firmannya Allah berkata,"Semua yang bergerak dijamin rezekinya".

Tapi ini bukan berarti rezeki akan datang kepada mereka yang tidak mau berusaha. 

"Jaminan rezeki Allah antara lain saat Allah menciptakan rasa lapar pada kita. Tujuannya agar rasa lapar itu mendorong seseorang untuk bekerja dan mencari makan," ucap Quraish Shihab di akhir renungannya. 

-----------

Kabar Ramadan: Mau Buka Puasa Ditemani Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama Jirayut dan Rara LIDA 9 Mei ini. Bakal ada Chef Norman, Danilla, dan Adhitia Sofyan juga. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya