Teknologi di Kulkas Samsung Ini Diklaim Bisa Jaga Nutrisi Makanan di Bulan Ramadan

Samsung mengklaim teknologi Twin Cooling Plus yang ada di produk kulkasnya mampu menjaga nutrisi makanan dengan lebih baik di bulan Ramadan.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 07 Apr 2021, 15:35 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2021, 15:34 WIB
Kulkas2 pintu Samsung
Kulkas 2 Pintu Samsung (Foto: Samsung)

 

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran bulan Ramadan hanya dalam hitungan hari. Salah satu hal yang lekat dengan Ramadan adalah kegiatan sahur dan berbuka.

Di tengah kondisi new normal seperti sekarang ini, makanan menjadi lebih diperhatikan nutrisinya. Salah satu yang jadi perhatian adalah makanan harus cukup memberi energi sepanjang hari untuk menunjang kesehatan dan imunitas.

Sayangnya, menyiapkan makanan bernutrisi seringkali jadi tantangan karena bahan makanan segar umumnya mudah layu atau busuk. Sebut saja seperti buah-buahan atau sayuran.

Hal ini membuat orang harus sering membeli bahan makanan dan langsung mengolahnya sebelum dikonsumsi. Akibatnya banyak waktu yang harus dihabiskan untuk belanja dan memasak.

Kesibukan ini makin terasa kala pandemi karena umumnya orang harus membagi waktu untuk bekerja, menemani anak mengerjakan tugas sekolah, hingga melunangkan waktu untuk beristirahat.

Untuk itulah Samsung menghadirkan kulkas 2 pintu yang dilengkapi teknologi Twin Cooling Plus. Teknologi ini diklaim mampu jadi solusi bagi keluarga aktif di Indonesia.

Senior Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan, kulkas 2 pintu Samsung menjadi pilihan untuk menyimpan bahan makanan agar terjaga kualitasnya.

"Fitur Twin Cooling Plus membantu pengguna untuk menyimpan makanan dengan kesegaran lebih lama, hingga 15 hari sehingga tidak perlu sering berbelanja," katanya.


Fungsi Twin Cooling Plus

Ilustrasi
Ilustrasi kulkas. (dok. unsplash.com/@nicotitto)

Ia mengklaim, teknologi Twin Cooling Plus membuat bau makanan tidak saling tercampur sehingga lebih higienis dan rasa asli makanan tetap terjaga.

Kulkas 2 Pintu Samsung juga bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan. Pasalnya, menurut Hendry, kulkas ini hadir dengan kompartemen luas sehingga pengguna bisa leluasa menyimpan dan mengatur makanan di dalamnya.

Ia pun mmeberikan sejumlah tips agar makanan terjaga kualitasnya saat berada di dalam kulkas:

- pertahankan kesegaran makanan lebih lama

Pengguna bisa menyimpan sayur-sayuran seperti seledri, brokoli, atau selada menggunakan aluminium foil dengan begitu kesegaran makanan di kulkas pun bertahan lebih lama.


Tips Simpan Makanan di Kulkas

- Simpan makanan di suhu tepat

Agar makanan lebih awet umumnya pengaturan suhu refrigerator dijaga pada 5 derajat Celcius atau lebih rendah. Suhu freezer di bawah -15 derajat untuk mengoptimalkan penyimpanan makanan lebih lama.

- Pilah dan pisahkan makanan yang disimpan

Untuk menghemat waktu, kita dapat melakukan meal prep yang tengah marak dilakukan saat ini. Di mana, kita menetapkan menu dan menyiapkan makanan dalam jumlah banyak sekaligus sehingga menghemat waktu memasak.

Perlu diingat, makanan di dalam kulkas harus dipilah-pilah dan disimpan terpisah karena bakteri dari makanan mentah dapat mencemari makanan lain. Makanan mentah sebaiknya disimpan dalam wadah terpisah dan tertutup.

- Jangan campur makanan dan non-makanan

Kulkas biasanya digunakan untuk menyimpan bahan non-makanan seperti obat-obatan atau kosmetik tertentu. Nah, pastikan untuk tidak meletakkan benda-benda ini di dekat makanan atau bahan makanan agar tidak terjadi kontaminasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya