Sultan Djorghi Cerita Keistimewaan Azan Subuh yang Bikin Tenang hingga Akhirnya Jadi Mualaf

Sultan Djorghi masih ingat betul bagaimana ia merasa aneh setiap kali mendengar adzan subuh. Rasanya begitu nyaman hingga ia bisa terlelap.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 21 Apr 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2022, 10:30 WIB
[Fimela] Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari
Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari (Instagram/djorghisultan)

Liputan6.com, Jakarta Sultan Djorghi masih ingat betul bagaimana ia merasa aneh setiap kali mendengar azan subuh. Rasanya begitu nyaman hingga ia bisa terlelap.

Sultan diketahui dibesarkan oleh kedua orang tua yang berbeda agama. Meski begitu, kedua orang tua Sultan Djorghi tidak pernah memaksa bahkan membebaskan anaknya untuk memilih keyakinannya sendiri. 

Sedari kecil, Sultan Djorghi pun menganut agama Kristen mengikuti ayahnya. Namun, saat ia beranjak dewasa, Sultan Djorghi merasa ada yang aneh dengan dirinya. Ia selalu nyaman ketika mendengar adzan subuh.

"Dulu itu saya bisa dibilang susah tidur, pokoknya tidak nyaman. Saya bisa tidur setelah mendengarkan azan subuh," kata Sultan Djorghi dikutip dari kanal YouTube SCTV, Sabtu (16/4/2022).

Hal itu pelan-pelan membuat dirinya tertarik dengan Islam. Sultan Djorghi pun akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam saat SMA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendalami agama dari Uje

Rasa penasaran pada Islam membuatnya terus mendalami agama dengan belajar pada Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Uje yang mengajarkan Sultan Djorghi membaca Al Quran dan salat. Selain itu, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian.

Hingga kini, dirinya masih terus mempelajari kajian dan sering mendatangi tausiyah untuk semakin memperluas ilmu agama yang dimilikinya.

 

(Kapanlagi.com)

 

 

 

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya