Ini Kunci Rezeki Lancar Menurut Ustadzah Halimah Alaydrus: Insya Allah Gak Seret Lagi

Ulama keturunan Rasulullah SAW, Ustadzah Halimah Alaydrus mengungkap kunci rezeki lancar. Menurutnya, jika melakukan amalan tersebut maka rezekinya tak seret lagi. Mari simak penjelasan lengkapnya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 29 Jul 2024, 05:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 05:30 WIB
Halimah Alaydrus
Ustadzah Halimah Alaydrus

Liputan6.com, Jakarta - Allah SWT telah menjamin rezeki setiap makhluk ciptaan-Nya, termasuk manusia. Rezeki sudah Allah takar dan tidak akan tertukar. Namun begitu, manusia kerapkali masih mempermasalahkan rezekinya.

Di kehidupan sehari-hari, tak sedikit manusia yang mengeluhkan rezekinya. Padahal tak perlu khawatir soal rezeki, karena Allah akan memberikannya.

Rezeki yang Allah berikan tidak melulu soal harta. Kenikmatan, kebahagiaan, kesehatan, dan ketenangan pun bisa tergolong rezeki. Syukurilah setiap karunia Allah yang diberikan untuk hamba-Nya.

Ada kalanya rezeki seseorang seret. Susah sekali mendapatkan rezeki baik berupa harta, kenikmatan, maupun rezeki dalam makna lain. Ini bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Ulama keturunan Rasulullah SAW, Ustadzah Halimah Alaydrus mengungkap kunci rezeki lancar. Menurutnya, jika melakukan amalan tersebut maka rezekinya tak seret lagi. Mari simak penjelasan lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Perbanyak Istighfar

Ilustrasi doa, harapan, Islami
Ilustrasi doa, harapan, Islami. (Image on Freepik)

Menurut Ustadzah Halimah, kunci rezeki lancar adalah memperbanyak istighfar. Istighfar adalah kalimat yang dipanjatkan untuk memohon ampunan kepada Allah atas perbuatan yang dilakukan. 

“Buat siapapun yang merasa rezeki kok seret banget, ya banyakin istighfar. Kamu kalau banyak istighfar, rezekimu lancar,” kata Ustadzah Halimah dikutip dari YouTube Desii Mulyanii, Sabtu (27/7/2024).

Mengapa istighfar bisa mendatangkan rezeki?

“Sebab Allah kalau udah maafin, jangankan rezeki buat kamu. Rezeki buat anak, rezeki buat sedekah, rezeki buat ke sana ke situ (ada). Penuh semuanya insya Allah,” tuturnya.


Sholat Malam dan Mohon Ampun

Ilustrasi bulan purnama, masjid, Islami
Ilustrasi bulan purnama, masjid, Islami. (Photo by Yasir Gürbüz from Pexels)

Ustadzah Halimah mengatakan, ketika rezeki lagi seret dan utang banyak, maka memohon ampunlah kepada Allah dengan diawali sholat malam.

“Bangun tengah malam, sholat. Nangis minta sama Allah. Bukan minta bayarin utang, bukan, (tapi) minta ampun dulu atas dosa-dosa,” katanya. 

Jika Allah sudah mengampuni dosa-dosa hamba-Nya, maka Allah akan lancarkan urusan-urusannya, termasuk rezekinya.

“Nanti kalau sudah diampuni dosa-dosamu sama Allah, Allah akan gampangin urusan-urusan lain, termasuk Allah akan kasih harta, anak-anak sholehah, cucu-cucu sholehah. Itu kalau dapat pengampunan dari Allah SWT,” jelas murid Habib Umar bin Hafidz ini.

Wallahu a’lam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya