Sasar Pedagang Pasar, Polres Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19

Beberapa upaya preventif penularan virus juga dilakukan oleh Polresta Sidoarjo, salah satunya menggelar vaksinasi kepada pedagang pasar.

oleh Fauzan diperbarui 27 Feb 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2022, 20:00 WIB
FOTO: Vaksinasi COVID-19 Massal Digelar di DKI Jakarta
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan saat vaksinasi massal di Poltekkes Kemenkes Jakarta 1, Pondok Labu, Jakarta, Minggu (31/1/2021). Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menargetkan vaksinasi 1.000 peserta setiap lokasi penyuntikan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Sidoarjo - Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur menggelar vaksinasi massal pada Sabtu (26/2/2022). Gelaran Vaksinasi itu menyasar pedagang di Pasar Sidokerto, Buduran untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kegiatan ini juga untuk membangun soliditas pimpinan dan anggota dalam membantu masyarakat

"Serta guna menyapa masyarakat, khususnya yang sedang beraktivitas di lokasi pasar," ujarnya di Sidoarjo, Sabtu (26/2/2022).

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sekarang, pihaknya juga mengedukasi masyarakat, terutama dalam aktivitas di kawasan pasar-pasar tradisional, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Capaian vaksinasi dosis ketiga atau 'booster' (penguat) di seluruh wilayah yang masih rendah, seperti kita masih sekitar 110.000 orang divaksinasi 'booster', maka kita harus semakin gencar. Termasuk ke wilayah pelosok, seperti di Pasar Sidokerto kali ini," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat dan pedagang di pasar yang sudah divaksin penguat dapat tetap menjalankan roda perekonomian dengan keadaan sehat di tengah situasi pandemi.

"Karena semakin terbentuknya kekebalan komunal melalui vaksin dosis ketiga," ucapnya.

Polresta Sidoarjo sebelumnya melakukan vaksinasi kepada sejumlah sopir bus di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami melakukan vaksinasi di lokasi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, terutama saat libur panjang seperti sekarang ini," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya