Di Italia Ada Pohon yang Tumbuh Bagai Kembar Siam

Bialbero de Casorzo, pohon yang tumbuh di atas pohon lainnya di Italia.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 04 Agu 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2014, 12:30 WIB
Di Italia Ada Pohon yang Tumbuh Bagai Kembar Siam
Bialbero de Casorzo, pohon yang tumbuh di atas pohon lainnya di Italia.

Liputan6.com, Italia Pernahkah Anda melihat pohon yang tumbuh di atas pohon lain? Jika Anda penasaran melihatnya, Anda dapat berkunjung ke Italia.


Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Minggu (3/8/2014), pohon unik yang tumbuh dengan dua jenis berbeda namun tumbuh menumpang tersebut tumbuh di antara kota Grana dan Casorzo, Italia. Warga setempat kemudian menamai pohon unik tersebut Bialbero de Casorzo atau pohon ganda Casorzo.

 

bialbero-de-casorzo


Bialbero de Casorzo sendiri merupakan pohon mulberi dengan sebuah pohon ceri tumbuh di puncak pohonnya. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana ceri itu bisa tumbuh di sana meski ada pendapat mungkin biji ceri dijatuhkan burung di atas pohon mulberi. Akhirnya biji itu tumbuh melalui lubang di batang pohon hingga mencapai tanah.

 

bialbero-de-casorzo3

 

bialbero-de-casorzo4


Hal unik yang membuat Bialbero de Casorzo makin menarik adalah karena kedua pohon itu sama-sama besar layaknya bayi kembar siam. Hal tersebut biasanya tidak terjadi pada kasus tanamana parasit yang ukurannya lebih kecil dari inangnya. Pasalnya, ceri yang tumbuh di puncak pohon mulberi itu berukuran normal, bukan seperti umumnya tumbuhan parasit.


Kedua pohon dengan jenis berbeda itu tumbuh bersama dengan posisi yang indah dipandang mata melalui batangnya yang sepanjang 5 meter. Selain jenis pohon ganda yang indah, Bialbero de Casorzo juga memiliki umur panjang tidak seperti pada umumya dalam kasus ini.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya