6 Pekerjaan Terbaik untuk si Ekstrover

Berikut enam pekerjaan terbaik untuk si ekstrover.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 26 Jan 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2015, 13:35 WIB
6 Pekerjaan Terbaik untuk si Ekstrover
Berikut enam pekerjaan terbaik untuk si ekstrover.

Liputan6.com, Jakarta- Seorang yang memiliki kepribadian ekstrover biasanya akan menyukai hal-hal yang berkaitan dengan dunia luar. Mereka cenderung lebih terbuka, senang dengan keramaian dan gemar berkomunikasi dengan banyak orang.

Maka dari itu, tak heran jika banyak orang ekstrover yang memilih pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya. Hal ini mereka lakukan agar pekerjaan terasa lebih ringan dan menyenangkan saat dilakukan. Lalu, pekerjaan apa saja yang cocok untuk seorang ekstrover? Berikut ulasan yang dilansir dari Reader's Digest Senin (26/1/2015):


1

Public Relations

Pekerjaan sebagai public relations atau hubungan masyarakat akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrover. Dimana, pada pekerjaan ini, Anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan, menjalin hubungan baik dengan klien, menjaga hubungan baik dengan media dan masih banyak lagi. 

Human Resources

Menjadi seorang Human Resources tentu saja bukan hal yang mudah. Namun pekerjaan ini akan sangat terasa menyenangkan untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrover. Pada pekerjaan ini, Anda akan lebih sering berinteraksi dengan karyawan perusahaan dalam hal penggajian dan pekerjaan di kantor. Selain itu, Anda juga harus dapat memberikan semangat bagi para karyawan yang tengah menghadapi masalah pada pekerjaannya. 


2

Guru

Seorang guru harus memiliki kepribadian ekstrover. Mengapa? Karena pekerjaan sebagai guru mengharuskan mereka untuk dapat berinteraksi dengan murid-murid, membuat para murid tertarik dan memperhatikan apa yang diajarkan oleh Anda, membangun hubungan dengan murid dan membuat para murid semangat dalam proses belajar mengajar. Jika Anda memiliki kepribadian ekstrover, maka cobalah untuk menjadi seorang guru.

 

Event Planner

Menjadi seorang event planner atau perencana acara menuntut Anda untuk melakukan berbagai koordinasi dengan banyak pihak. Maka dari itu, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrover. Selain koordinasi, pekerjaan ini menuntut Anda untuk selalu berkomunikasi dengan banyak orang. 

 


3

Marketing

Tak dapat diragukan lagi, pekerjaan marketing memang cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrover. Dimana, Anda akan bertemu dengan banyak orang untuk menawarkan sebuah produk atau perusahaan Anda pada klien. Sebagai seorang marketing, Anda diwajibkan untuk selalu berani berbicara dan menjalin hubungan baik dengan para klien. 

 

Konsultan
 
Sebagai seorang konsultan, Anda wajib untuk mengenal klien Anda secara lebih mendalam. Untuk mengenalnya, Anda perlu melakukan berbagai pendekatan salah satunya dengan komunikasi secara terus menerus. Maka dari itu, tak heran jika pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrover. (Cyn/Ars)
 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya