Paris Geser Bali Sebagai Destinasi Terbaik Dunia Tahun Ini

Jelang pertemuan IMF-WBG 2018, Bali tak lagi menjadi destinasi terbaik di dunia versi Trip Advisor.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Okt 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2018, 15:30 WIB
Tahun ini, Bali Menempati Posisi Keempat
Destinasi paling menakjubkan, Bali kini menduduki posisi ke-empat menurut versi TripAdvisor.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tahun lalu menjadi destinasi terbaik dunia pilihan Trip Advisor, Bali kini turun tiga peringkat. Dikutip dari laman metro.co.uk, Pulau Dewata itu kini menempati peringkat ke empat destinasi terbaik versi Trip Advisor.

Sebagai pengganti, Paris kini menyandang posisi pertama. Trip Advisor menyebut Kota Mode itu berhasil memikat para turis berkat taman-taman yang indah, kafe, dan kulinernya. 

Menyusul di posisi kedua adalah London. Negeri Ratu Elizabeth itu menarik wisatawan karena menampilkan sejarah, budaya, serta fesyen dalam museum besar.

Satu peringkar di atas Bali adalah Roma. Kota di Italia berhasil mendapat ulasan menarik berkat sisi historisnya.

Sementara, Bali tetap diminati wisatawan seluruh dunia karena tak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga destinasi budaya yang dikunjunginya. 

Trip Advisor memeringkatkan kota-kota itu berdasarkan kuantitas dan kualitas dari ulasan-ulasan dan penilaian untuk hotel, restoran, dan atraksi di seluruh dunia. Itu dikumpulkan selama setahun dan dari segi peminatan wisatanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Pilihan IMF-World Bank

Bali Jadi Tuan Rumah AM IMF - WBG
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkeu Sri Mulyani, Menkominfo Rudiantara, Gubernur BI Agus Martowardojo memberi keterangan terkait Annual Meetings IMF-Word Bank Grup (IMF-WBG) di Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/JohanTallo)

Walau menurun, Bali tetap dipercaya menjadi lokasi penyelenggaraan pertemuan tingkat dunia. Tahun ini, pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund-Bank Dunia (IMF-World Bank) akan digelar di Bali pada 8 hingga 15 Oktober 2018 mendatang.

Pertemuan IMF-World Bank itu akan dihadiri sekitar 15 ribu dari 189 negara peserta. Acara tersebut dipusatkan di Nusa Dua, Bali, dan akan diikuti oleh sekitar 1.000 jurnalis. Dengan besarnya perhelatan tersebut, sejumlah hotel di Bali sudah penuh dipesan para delegasi.

Untuk kelancaran acara, pemerintah setempat mengatur lalu lintas dengan memberlakukan sistem ganjil-genap yang akan dimulai dari 3 Oktober 2018 hingga 15 Oktober 2018. Sistem itu berlaku untuk Jalan Bypass Ngurah Rai, jalan Uluwatu, Jalan Kampus Unud, dan Jalan Siligita.

(Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya