3 Tujuan Wisata di Windsor Selain Kapel Tempat Putri Eugenie Menikah

Kapel St.George tempat Putri Eugenie akan melangsungkan pernikahan merupakan salah satu tujuan wisata di Windsor, Berkshire, Inggris.

oleh Dadan Eka Permana diperbarui 11 Okt 2018, 04:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2018, 04:00 WIB
Kapel Megah Ini Akan Jadi Lokasi Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle
Lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris, Minggu (11/2). Kapel di pekarangan Istana Windsor ini kerap dipakai lokasi pernikahan anggota keluarga kerajaan. (AFP PHOTO/POOL/Dominic Lipinski)

Liputan6.com, Jakarta - Sepupu Pangeran Harry, Putri Eugenie akan melangsungkan pernikahan dengan Jack Brooksbank pada Jumat, 12 Oktober mendatang. Bertempat di Kapel St. George di Windsor Castle, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan mengucap janji suci pernikahan.

Kapel St. George memang kerap dijadikan tempat keluarga kerajaan untuk melangsungkan pernikahan. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga memilih Kapel St. George untuk melangsungkan pernikahan pada Mei 2018 lalu.

Bicara soal Kapel St George, kapel ini merupakan salah satu situs bersejarah di Inggris. Bergaya arsitektur gotik, kapel dibangun pada 1457 oleh Raja Edward IV dan memerlukan waktu 53 tahun sampai selesai dibangun. Di kapel yang menyimpan sejarah masa lalu kerajaan Inggris ini juga terdapat makam-makam bangsawan Inggris.

Selain Kapel St George, ada tiga tujuan wisata di Windsor, Berkshire, Inggris yang tak kalah menarik. Liputan6.com merangkum ketiganya dari berbagai sumber.


Windsor Bridge

Windsor Bridge
Windsor Bridge. (dok. Instagram @gemmak500/Dadan Eka Permana)

Penyuka bentuk jembatan yang unik bisa mendatangi Jembatan Windsor yang berdiri di atas Sungai Thames, Inggris. Jembatan yang memakan waktu pembangunan hingga dua tahun itu memiliki fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Dari jembatan ini, Anda bisa mendapatkan gambar sempurna panorama Sungai Thames dan Kastil Windsor sekaligus. Ohya, bila lelah, Anda bisa duduk-duduk santai di kursi yang tersedia.


Savill Garden

Savill Garden
Savill Garden, Windsor, Inggris (dok. Instagram @milena8214/Dadan Eka Permana)

Taman yang dibangun atas perintah George VI itu mulai dibangun pada 1932 dan dipimpin oleh Eric Savill. Nama belakang itulah yang dijadikan nama taman.

Awalnya, taman tersebut hanya ditanami bunga camelia, azalea, dan rhododendron oleh Savill. Belakangan, Ratu Elizabeth II menyemarakkan taman dengan bunga kesukaannya, mawar.

Dengan penataan yang cantik, sayang bila Anda melewatkan kunjungan ke taman ini, apalagi bila tanpa membawa kamera. Taman dibuka hampir setiap hari, kecuali malam Natal dan Hari Natal. Tiket masuk ke taman ini sebesar 10,50 poundsterling untuk orang dewasa.

Sementara, tiket gratis untuk anak berusia di bawah 16 tahun. Dengan catatan, anak tersebut di bawah pengawasan orangtua.

 


Theatre Royal Windsor

Theatre Royal, Windsor, Inggris
Theatre Royal, Windsor, Inggris. (dok. Instagram@adamstaffordsmith/Dadan Eka Permana)

Termasuk salah satu gedung pertunjukan ternama di wilayah Inggris, teater ini menyajikan berbagai pertunjukan menarik. Gedung teater ini berdiri pada 17 Desember 1910 setelah sebelumnya hanya menempati gedung kecil yang bahkan Raja George III sampai bisa menyentuh hampir semua benda di teater itu.

Bila Anda kini sedang berada di Windsor, jangan lewatkan kesempatan spesial untuk menikmati pengalaman ala keluarga kerajaan lewat program jamuan teh di teater itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya