Gaya Traveling Anda Berdasarkan Shio

Mulai dari yang menyukai perjalanan yang tenang hingga penuh tantangan, destinasi wisata mana yang cocok dengan shio Anda?

oleh Putu Elmira diperbarui 26 Feb 2019, 06:45 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2019, 06:45 WIB
Bebas PKL, Begini Suasana Malioboro Tiap Selasa Wage
Malioboro yang cocok menjadi destinasi wisata shio tikus. (Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Jakarta - Selain horoskop, kepribadian orang yang berbeda bisa diprediksi berdasarkan shionya. Perbedaan kepribadian tersebut berpengaruh pula terhadap gaya traveling yang mereka miliki.

Tidak semua tempat traveling bisa dinikmati oleh setiap orang. Umumnya, mereka pun memiliki destinasi wisata berdasarkan gaya travelling yang mereka miliki. Karena itu, shio juga bisa digunakan untuk memprediksi gaya traveling yang dimiliki oleh setiap wisatawan yang melancong.

Dilansir dari laman indonesia.travel, berikut ini ada uraian mengenai gaya traveling yang sesuai dengan shio Anda.

1. Tikus

Orang dengan shio tikus memiliki sifat kreatif, intuitif, dan mudah bersosialisasi. Ketika mereka berwisata, mereka gemar mengoleksi suvenir serta selalu menawar harga ketika bertransaksi. Tak hanya itu, mereka juga dikenal spontan dan selalu penasaran dengan tempat wisata baru atau keindahan tersembunyi di suatu tempat wisata.

Sesuai karakteristiknya, pemilik shio tikus cocok untuk berlibur ke Yogyakarta. Mereka bisa melihat koleksi barang seni yang bernilai sekaligus menawar harga ketika membelinya. Selain itu, Yogyakarta juga penuh dengan keindahan alam dan wisata budaya yang bisa dijelajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kerbau

Kegiatan Outdoor
Kegiatan outdoor sangat disenangi oleh shio kerbau. (dok. Instagram @geralkristen/https://www.instagram.com/p/Bdy8I1DDvVL/Esther Novita Inochi)

Pemimpin yang lembut, dipercaya, pencinta damai, tahan banting, dan mandiri. Itulah karakteristik shio kerbau. Karena itu, mereka merupakan cenderung menjadi backpacker yang biasanya berlibur dalam waktu yang lama.

Mereka juga menyukai kegiatan outdoor dan menikmati liburannya bersama orang terdekat. Sebelum berwisata, mereka selalu merencanakan perjalanan mereka. Ide wisata untuk mereka bisa berupa kegiatan berkemah atau berpetualang lintas pulau, seperti Jawa Timur dan Bali.

3. Macan

Memiliki kepribadian yang kuat, shio macan dikenal pemberani, mandiri, bahkan memiliki sifat yang kompetitif. Mereka suka mengungkap tempat-tempat wisata yang menjadi misteri bagi mereka. Karena itu, mereka selalu cenderung memilih tempat wisata anti-mainstream.

Rekomendasi tempat wisata untuk shio macan adalah Pulau Sumba. Pulau ini menawarkan banyak lokasi yang indah, tapi jarang dijamah. Ketika mengeksplorasinya, mereka pasti akan menemukan banyak air terjun, pantai yang tersembunyi, pemandangan eksotis dan budaya yang sangat unik.

4. Kelinci

Shio kelinci dikenal penyayang, sehingga mereka umumnya bersifat ramah, sentimental, selalu mengutamakan orang lain dan memiliki kemampuan artistik. Sifatnya ini membuatnya selalu memburu tempat yang terkesan artistik ketika berpetualang. Mereka juga sangat menikmati tempat wisata dengan nuansa yang tenang.

Malang merupakan salah satu rekomendasi wisata untuk shio kelinci. Udara pegunungan yang sejuk, mempelajari cara membuat campuran herbal, memerah sapi dan mengikuti kegiatan petani merupakan rangkaian kegiatan yang cocok untuk mereka. Bonusnya, mereka bisa menikmati indahnya matahari terbit di Gunung Bromo.

 


5. Naga

Pulau Komodo
Pulau Komodo di NTT bisa menjadi salah satu destinasi yang cocok bagi shio naga. (dok.Instagram @wisatapulaukomodo/https://www.instagram.com/p/BiPQVatgmIS/Henry

Seorang pemimpin yang alami, tegas, dan penuh energi, itulah yang menggambarkan kepribadian shio naga. Kepribadiannya membuat shio naga menjadi perencana perjalanan dan selalu menantikan petualangan yang ekstrem.

Berwisata ke Pulau Komodo bisa menjadi pilihan bagi shio naga. Mereka juga bisa mengendarai perahu untuk menyeberang ke pulau Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

6. Ular

Shio ular dikenal sebagai orang yang bijak dan pintar, tapi mudah berteman dengan orang lain. Mereka selalu bersemangat ketika berwisata ke kebudayaan lokal yang unik. Kepintarannya tak berhenti dalam hal akademik. Buktinya mereka juga selalu melakukan riset sebelum pergi berwisata.

Pulau Bintan bisa menjadi rekomendasi wisata yang cocok untuk mereka. Di samping kemewahan yang ditawarkan melalui hotel dan resornya, Pulau Bintan juga menawarkan pemandangan alam yang asyik menjadi tempat petualangan Anda.

7. Kuda

Pekerja keras, populer, pintar, dan memiliki skill yang brilian, shio kuda dikenal dengan sifatnya yang suka berbicara. Mereka sangat menyenangi liburan keluarga yang bisa melibatkan anak cucu mereka.

Medan yang multikultural cocok menjadi destinasi wisata shio kuda. Kota Medan sendiri banyak dihuni oleh etnis Tiongkok. Dari Medan, Anda bisa berkendara ke Danau Toba dan Pulau Samosir yang penuh dengan musik tradisional orang Batak.

 


8. Kambing

Candi Borobudur
Candi Borobudur, salah satu destinasi wisata shio kambing. (AFP Photo/Goh Chai Hin)

Shio kambing memiliki sifat percaya diri, kuat, keras kepala, logis namun elegan dan artistik. Saat berwisata, mereka menyukai perjalanan yang mengandung nilai sejarah dan menikmati acara berkeliling kota.

Candi Borobudur bisa dinikmati oleh shio kambing karena menawarkan keindahan seni ukir kuno yang tidak bisa dideskripsikan. Mereka juga memiliki sifat yang pemalu dan ingin menjauh dari keramaian, sehingga melihat matahari terbit bisa menjadi salah satu kegiatan mereka. Shio kambing juga bisa memiliki tur khusus untuk diri mereka, seperti berkeliling desa bernuansa Volkswagen atau bersepeda mengelilingi kota.

9. Monyet

Mereka memiliki selera humor yang bagus. Di samping itu, mereka sangat pintar dan selalu mengobservasi kondisi di sekitar mereka. Karena itu, mereka sangat menyukai rencana perjalanan yang pasti, tiket yang eksklusif, akses VIP, dan destinasi wisata yang menawarkan atraksi yang beragam.

Shio monyet juga sangat menyukai keragaman, sehingga mereka direkomendasikan menjelajahi Jakarta lebih dalam lagi. Kampung yang penuh seni hingga ragam lukisan di museum, jajanan jalanan hingga makanan yang mewah di restoran ternama, semua bisa dinikmati oleh shio monyet di ibu kota.

10. Ayam

Orang yang berani, perencana, efisien, imajinatif, percaya diri dan ramah, itulah karakteristik shio ayam. Karena itu, mereka menyukai rencana perjalanan yang penuh aktivitas menyenangkan dan seru.

Petualangan bawah air selalu menjadi destinasi yang menarik bagi shio ayam, apalagi mereka ingin menunjukkan berbagai prestasi mereka. Shio Ayam bisa menyelam di perairan Wakatobi dan Raja Ampat sekaligus mengabadikan momen mereka saat berselancar di bawah laut.

 


11. Anjing

Sonia Fergina Citra
Kampung halaman Sonia Fergina Citra di Tanjung Kelayang bisa menjadi rekomendasi wisata shio anjing. (dok. Instagram @soniafergina/https://www.instagram.com/p/BrztymGg8_j/Putu Elmira)

Shio anjing dikenal ekspresif, baik hati, setia, dan mudah dipercaya. Mereka lebih senang berwisata dengan orang terdekat mereka. Tak hanya itu, mereka juga menyukai beberapa acara festival dan berpetualang bersama sang sahabat.

Sifat setia mereka bisa dikaitkan dengan mercusuar yang ada terletak di Pulau Lengkuas, Belitung. Setelahnya, mereka bisa berangkat ke Tanjung Kelayang, di mana berbagai festival diadakan setiap tahunnya.

12. Babi

Mandiri, berani, murah hati, enerjik dan realistis, itulah yang dimiliki oleh shio babi. Ketika bertualang, mereka selalu mencari perjalanan yang penuh makna bagi mereka, di mana mereka bisa berkesempatan berbuat baik kepada orang lain, menikmati aktivitas sosial dan berwisata kuliner.

Sifat pemberani mereka akan membawa mereka ke tempat-tempat baru yang belum pernah mereka jamah. Contohnya Singkawang dan Pontianak, di mana banyak festival yang diadakan tahunan di sana. Pecinan di Kalimantan Barat tersebut juga menawarkan wisata kuliner khas Tiongkok yang bisa dinikmati. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya