Keseruan Menonton Film Bareng Teman Tunanetra di Bioskop Bisik

Berbagai percakapan seru dilakukan saat teman pembisik mendeskripsikan alur cerita kepada teman tunanetra saat menonton film.

oleh Putu Elmira diperbarui 07 Apr 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2019, 20:30 WIB
Bioskop Bisik
Teman-teman tuna netra bersama (dok. kitabisa.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tunanetra juga bisa 'menonton' film, begitu yang dilakukan dalam acara bioskop bisik yang diselenggarakan situs donasi dan menggalang dana, Kitabisa yang bekerja sama dengan bioskop CGV dan rumah produksi Visinema. 

Acara nonton bareng film Mantan Manten dihadiri oleh 35 orang tunanetra dan 30 #orangbaik sebagai pembisik. Keseruan acara diselenggarakan pada Minggu (7/4/2019) di Auditorium Rumah Kreasi FX Sudirman, Jakarta.

Para tunanetra ini berasal dari Yayasan Mitra Netra, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk peningkatan kualitas dan partisipasi tunanetra di bidang pendidikan dan pekerjaan. Sedangkan 30 #orangbaik adalah donatur yang telah menyalurkan dana untuk mendukung acara melalui situs ini.

Pembisik memberikan deskripsi jalan cerita dan menggambarkan suasana yang terjadi dalam film Mantan Manten kepada tunanetra. Mereka terlihat saling berdekatan dan menikmati film bersama.

"Seru sih, filmnya asyik karena dia mengangkat tentang budaya juga yang serius aku juga baru tahu ada budaya kayak gitu. Saya lumayan sering ikut seperti ini, seru sih," ujar Fahri, teman tunanetra kepada Liputan6.com di Auditorium Rumah Kreasi FX Sudirman, Jakarta, Minggu (7/4/2019).


Memberi Nuansa Baru

Bioskop Bisik
Saat menonton film Mantan Manten bersama teman tunantra dan teman pembisik (dok.Liputan6.com/Adinda Kurnia)

Bioskop bisik ini juga memberikan warna baru untuk para #orangbaik, di mana mereka bisa donasi sembari menikmati serunya menonton film bersama teman tunanetra.

"Ini baru pertama kali dan seneng banget sih karena ini pengalaman baru dan menyenangkan," kata Gina, teman pembisik.

Selain menonton film, acara ini juga menghadirkan langsung produser film Mantan Manten dan salah satu aktris yang berperan dalam film, Oxcerila Paryana.

"Ada dua hal, yang pertama terharu banget campur senang teman-teman lain masih punya semangat untuk mengapresiasi," kata Kori Adyaning, Produser Film Mantan Manten.


Penggalangan Dana

Bioskop Bisik
Nontong bareng Teman Tunanetra di Bioskop Bisik. (dok. kitabisa.com)

Kori Adyaning juga mengatakan bahwa merasa sangat terharu karena tidak menyangka pesan dari film ini ternyata masih bisa dinikmati oleh teman tunanetra. Perasaan bahagia turut dirasakan karena teman-teman dari Kitabisa mau menyampaikan pesan dari film ini. 

Selain menggelar acara nonton film bareng tunanetra, Kitabisa sebagai situs penggalangan dana di Indonesia mendukung terbukanya akses dan fasilitas bagi tunantera yang ada di Indonesia melalui halaman penggalangan dana kitabisa.com/nobartunanetra. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya