Farrah Moan Tuding Ariana Grande Curi Gayanya untuk Video Klip "7 Rings"

Setelah Ariana menuntut brand fesyen karena menggunakan citranya secara ilegal, kini giliran dia yang diklaim mencuri penampilan orang lain.

oleh Henry diperbarui 07 Sep 2019, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2019, 13:30 WIB
Farrah Moan Klaim Ariana Grande Curi Penampilannya dalam Video Klip "7 Rings"
Foto yang diunggah Farrah Moan (kiri) ke twitternya karena menganggap Ariana Grande mencuri model pakaiannya. (twiiter.com/farrahrized)

Liputan6.com, Jakarta - Kontroversi tentang penampilan Ariana Grande dalam video klip 7 Rings tampaknya semakin meluas. Bukan lagi soal Ariana yang menuntut brand Forever 21 karena menggunakan model dan style yang mirip dirinya, kali ini giliran pelantun Almost is Never Enough yang dikatakan mencuri penampilan seseorang, yakni Farrah Moan.

Farrah Moan adalah peserta dari reality show Amerika, RuPaul's Drag Race. Acara ini adalah kompetisi untuk mencari drag queen atau seniman laki-laki yang berdandan sebagai wanita, biasanya ahli dalam dunia menyanyi, menari, akting dan model.

Melansir dari People, 6 September 2019, Farrah mengklaim bahwa Ariana Grande mencuri desain pakaian yang dikenakannya saat menghadiri reality show pada 2018. Desain tersebut kemudian diolah kembali oleh pihak Ariana untuk dikenakan di video klip 7 Rings yang dirilis pada 2019. Hal ini diungkapkannya melalui Twitter pribadinya.

"Ariana harus membayarku 10 juta dolar karena timnya telah mengirimkan gambar diriku kepada desainer dan membayar mereka untuk menirukan desain pakaianku dari All Stars 4," tulisnya sembari menyertakan foto kompilasi dirinya dan Ariana yang mengenakan baju yang terlihat serupa.

Desain pakaian yang diklaim adalah pakaian ketat tidak berlengan dengan payet warna silver. Sekilas, baju tersebut terlihat sangat mirip, yang berbeda hanya rumbai di bagian dada dan bawah baju.

Pemilik nama asli Cameron Clayton ini juga menuliskan "Saya rasa, mencuri dari seorang artis queer untuk keuntungan sendiri adalah hal yang normal". Farrah juga membalas salah satu cuitan warganet dan mengatakan bahwa desainer tidak salah karena mereka hanya dibayar dengan uang yang tak bisa mereka tolak.

"Saya tidak peduli dengan gugatan yang sempat mereka layangkan atas menyalahgunaan foto, ciri khas atau apapun itu. Poin utamanya adalah mereka juga mencuri," tulisnya lagi.

Hingga saat ini, pihak Ariana Grande belum memberikan tanggapan atas klaim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dikritik Warganet

Ariana Grande
Ariana Grande. (Dave Hogan/AP)

Cuitan kontroversialnya ini mengundang banyak perhatian pengguna twitter. Banyak yang mengkritik dan mendukung Ariana atas klaim Farrah ini.

Seorang warganet membalas cuitan Farrah dengan foto Ariana yang sedang bernyanyi pada 2014. Dalam foto tersebut, Ariana sudah terlihat mengenakan pakaian yang mirip dengan klaim yang disebutkan.

Ada juga yang membalas "Pada akhirnya, tidak ada yang mengenalmu dan sebaiknya kau langsung berbicara dengan desainernya jika kau merasa hal ini sangat penting".

Kritik ini semakin bertambah dengan adanya cuitan Farrah sebelumnya yang sudah pernah membahas tentang ini. Dalam cuitan tersebut, dia mengatakan bahwa dia sangat senang jika memang pihak Ariana Grande terinspirasi olehnya. (Novi Thedora)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya