Viral Video Pramugari Tayamum dan Salat di Pesawat

Pramugari tersebut terlihat bertayamum lalu mengenakan mukena dan salat di dekat pintu pesawat.

oleh Henry diperbarui 25 Jan 2021, 18:46 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2020, 02:03 WIB
Ilustrasi meminta bantuan pramugari.
Ilustrasi meminta bantuan pramugari. (dok. lukasbieri/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Jakarta -  Tiap profesi punya konsekuensi tersendiri, begitu pula dengan profesi pramugari yang harus banyak bertugas di pesawat. Seorang pramugari dituntut untuk selalu profesional ketika bekerja.

Mereka diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang pesawat ketika bertugas. Pramugari juga dituntut harus selalu profesional ketika bertugas di pesawat sehingga harus mencari waktu yang pas untuk beribadah, seperti melaksanakan salat.

Baru-baru ini di media sosial beredar video pramugari tayamum dan salat di pesawat. Di sela-sela kesibukannya, pramugari tersebut tetap menyempatkan waktu untuk beribadah dan juga menenangkan diri dengan berdoa.

Momen pramugari tayamum dan salat di pesawat itu sempat terekam kamera dan videonya viral usai diunggah di TikTok dan diunggah kembali oleh akun Twitter @rakyatjelataTV pada Kamis, 22 Oktober 2020. Dalam video TikTok milik akun @kusditrans24 ini, pramugari tersebut terlihat bertayamum lalu mengenakan mukena berwarna merah muda dan salat di dekat pintu pesawat.

"Cuma mau bilang, betapa bersyukurnya aku di lingkungan kerja seperti ini. Gimana nggak adem penerbangan selalu kalau kayak gini. Ganti-gantian buat solat, saling ngingetin buat ibadah. Semoga kita selalu diberi keselamatan guys. Salam dari kami pekerja di atas awan," tulis akun TikTok @kusditrans24.

Melihat momen pramugari tayamum dan salat di pesawat, tentu saja tidak sedikit warganet yang tersentuh kemudian memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Saya yang tidak pernah salat langsung malu," komentar seorang warganet. "Dalam keadaan apapun, solat memang penting dan jangan sampai dilupakan, salut sama mbaknya!" timpal warganet lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bukan yang Pertama

Viral Video Pramugari Tayamum dan Salat di Pesawat
Viral Video Pramugari Tayamum dan Salat di Pesawat. (dok.Twitter @rakyatjelataTV/https://twitter.com/KHartama/status/1319119608805126145/Henry)

Sampai berita ini ditulis, video pramugari tayamum dan salat di pesawat tersebut sudah dilihat lebih dari 56 ribu kali mendapatkan lebih dari 2 ribu likes dari warganet.

Hal ini bukan kali pertama. Pada Juli lalu, akun TikTok @derissauri juga mengunggah video seorang pramugari mengenakan mukena cokelat muda. Saat itu, ia sedang melipat rok mukenanya. Awalnya ia tak sadar sedang direkam, tapi tidak berapa lama, dirinya menengok ke arah kamera.

Seketika wanita tersebut tersenyum dan tersipu malu, kemudian menutupi wajahnya dengan mukena. Pemilik akun @derissauri sendiri adalah kru kabin sebuah maskapai di Indonesia. Ia mengaku spontan merekam rekannya saat selesai salat.

Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak
Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya