Kevin Sanjaya Ulang Tahun, Valencia Tanoesoedibjo Bagikan Video yang Bikin Warganet Baper

Selain dihadiahkan video manis oleh Valencia Tanoesoedibjo, Kevin Sanjaya, juga jadi trending topic di Twitter karena sedang berulang tahun hari ini (2/7/2022).

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 02 Agu 2022, 20:38 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2022, 19:01 WIB
Kebersamaan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo
Kebersamaan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @valenciatanoe)

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun, pebulu tangkis Kevin Sanjaya jadi trending topic di Twitter sejak pagi tadi, Selasa (2/8/2022). Genap berusia 27 tahun, idola bulu tangkis ini menerima banyak doa dan ucapan dari orang-orang terdekat, termasuk Valencia Tanoesoedibjo.

Di akun Instagram pribadinya, putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu mengunggah sebuah video yang mengabadikan momen kebersamaan dengan Kevin. Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang mengaku baper menonton rekaman tersebut.

Video pendek bernuansa hitam putih ini dilatarbelakangi lagu Dancing in The Moonlight yang bernada ceria. Tampak di sana saat keduanya bermain bowling, menari, bermain dengan hewan kesayangan mereka berdua, serta momen ketika Kevin mengecup kening Valencia.

"Happy birthday," tulis Valencia di Instagram. Tentu saja, unggahan tersebut langsung ramai dikomentari para pengikut Valencia, termasuk teman-teman Kevin.

"Happy birthday," tulis Jonathan Wongso. "Happy birthday, bro. You guys look so cute," komentar Clarisa Tanoesoedibjo. "Happy Bedaaayy @kevin_sanjaya God blessa you abundantly," tulis presenter Edric Tjandra. Diketahui jalinan asmara Kevin dan Valencia mulai diketahui public sejak Januari lalu.

Saat itu, Kevin Sanjaya mengunggah foto makan malam romantis saat merayakan ulang tahun Valencia Tanoesoedibjo. Di foto tersebut, mereka tampak serasi mengenakan busana hitam. Kevin juga berpose dengan merangkul kekasihnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dekat dengan Keluarga

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe
Kevin Sanjaya sudah dekat dengan keluarga sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @valenciatanoe)

Sejak go public, sudah beberapa kali Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya tampak jalan bareng. Salah satunya saat menghadiri resepsi pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma, beberapa waktu lalu. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini mendampingi kekasih sekaligus adik Jessica, Valencia, di momen tersebut.

Jessica sebenarnya sudah melangsungkan pernikahan dengan Jonathan pada 22 April 2022, tapi resepsinya baru digelar akhir Juli lalu. Sederet tamu undangan hadir di pesta pernikahan mewah tersebut.

Di antara tamu yang datang, kehadiran sosok Kevin pun menyedot perhatian. Pria setinggi 170 cm itu juga mengunggah momen tersebut di Instagram pribadinya @kevin_sanjaya. Tampak ia dan Velencia berfoto dengan pengantin.

Tidak hanya tampak dekat dengan kakak Valencia, saat pebulu tangkis kelahiran Banyuwangi tersebut berulang tahun, Clarissa Tanoesoedibjo juga ikut memberi ucapan selamat. Ia bahkan mengomentari betapa manisnya momen saat Kevin dan Valencia berkencan.


Atlet Berprestasi

Kevin Sanjaya pebulu tangkis Indonesia
Kevin Sanjaya sempat masuk daftar Forbes Indonesia's 30 under 30 kategori "Indonesia's Young Achievers & Game Changers. (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya diketahui merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia. Kevin merupakan pemain asal Kudus, Jawa Tengah dan bergabung sejak 2007. Bersama rekan-rekan pemain beregu putra lain, ia berhasil menyumbangkan medali emas di ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara.

Kevin merupakan atlet bulu tangkis peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra. Pada 2017, bersama Marcus Fernaldi Gideon, ia mendapat penghargaan dari BWF sebagai pemain badminton terbaik dunia.

Kevin terkenal dengan permainan yang cepat, agresif, dan memiliki serangan yang "sangat sadis" terhadap lawannya. Sudah mulai mengenal bulu tangkis sejak usia 2,5 tahun, Kevin mulai benar-benar serius terjun di dunia tepok bulu angsa saat duduk di bangku kelas 6 SD.

Saat itu, Kevin untuk pertama kalinya bergabung di klub bulu tangkis lokal di Banyuwangi. Pada Maret 2020, Kevin masuk daftar Forbes Indonesia's 30 under 30 kategori "Indonesia's Young Achievers & Game Changers."


Salah Satu Atlet Terkaya

6 Momen Manis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe yang Jarang Diumbar, Bikin Baper
Momen Manis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe. (Sumber: Instagram/valenciatanoe)

Kevin Sanjaya merupakan salah satu atlet profesional yang kerap kali memenangkan ajang perlombaan bulu tangkis. Dari tingkat Asia hingga dunia, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak heran ia masuk dalam daftar atlet terkaya.

Hal tersebut bisa diketahui dari beberapa hadiah dari kejuaraan bulu tangkis yang ia menangkan. Pada 2019, ia bersama Marcus sempat meraih sembilan juara. Mengutip dari situs BWF, ganda putra Kevin/Marcus menjadi atlet dengan penghasilan terbesar: 252,9 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,5 miliar.

Kevin juga sempat membawa pulang trofi 74 ribu dolar AS atau setara Rp1,1 miliar. Semua itu belum ditambah dengan kemenangan lain saat berhasil menjuarai All England sebanyak dua kali bersama rekannya Marcus Fernaldi Gideon, yakni tahun 2017 dan 2018, juara Indonesia Open dua kali tahun 2018 dan 2019, serta mendapatkan medali emas Asian Games 2018. 

Bukan hanya mengandalkan penghasilan dari bulu tangkis saja, Kevin juga merambah dunia bisnis. Melihat laman Instagramnya, Kevin juga kerap kali jadi bintang iklan banyak produk dan membuka endorse di akun instagram-nya yang memiliki lebih dari 2 juta pengikut. 

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya