10 Minuman Sehat Favorit Ririn Dwi Ariyanti, Jaga Badan Tetap Fit dan Langsing

Ririn Dwi Ariyanti cukup selektif dalam memilih asupan nutrisi sehari-hari, termasuk minuman.

oleh Henry diperbarui 14 Sep 2022, 05:02 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2022, 05:02 WIB
Tampil Awet Muda, Ini 6 Gaya Menawan Ririn Dwi Ariyanti di Pinggir Pantai
Ririn Dwi Ariyanti (Sumber: Instagram/ririndwiariyanti)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Ririn Dwi Ariyanti dikenal luas sebagai pemain sinetron. Yang terbaru, ia beradu akting dengan Eza Gionino di sinetron Cinta Setelah Cinta. Dengan karir yang menguras waktu, ia masih menyisakan tenaga untuk mengurus anak-anaknya, terutama setelah berpisah dari Aldi Bragi.

Dengan segudang tugas, ia selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga, seperti berenang dan yoga. Ibu tiga anak ini juga menjaga pola makannya agar bisa tampil fit dan langsing.

Sebisa mungkin ia mengurangi konsumsi nasi dan makanan tinggi lemak dan kolesterol. Menurutnya, pola makan yang tepat bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik dan cepat bisa membantu membakar kalori dan berat badan jadi lebih ideal. 

"Metabolisme cepat terus harus tahu makanan yang cocok dan tidak. Kenalin tubuh bisa menerima atau tidak dengan makanan tertentu," terangnya di Instagram Stories miliknya. Karena itu, mantan bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta? itu cukup selektif dalam memilih asupan nutrisi sehari-hari.

Selain dari makanan, wanita kelahiran 6 November 1985 ini juga selektif soal minuman yang dikonsumsi. Minuman yang dikonsumsi Ririn ini juga membantu menjaga tubuh sehat dan tetap langsing. Berikut 10 minuman sehat dikonsumsi Ririn yang diansir dari akun Instagram milknya dan berbagai sunber lainnya.

1. Minuman Herbal

Ririn suka mengonsumsi minuman herbal yang menurutnya aman buat kesehatan dan tidak bikin berat badannya mudah naik.. Minuman herbal umumnya punya kalori yang rendah serta bermanfaat untuk membuat tubuh langsing.

Sebab, minuman ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak pada tubuh. Beberapa minuman herbal yang bisa jadi pilihan antara lain, tehh hijau, beras kencur, kunyit asam, wedang jahe, wedang temulawak, bandrek dan bir pletok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Air Putih

Memberikan Anak Teh Herbal
Ilustrasi Teh Herbal Credit: pexels.com/Clarke

 

Ririn tak pernah melewatkan minum air putih yang cukup. Mengonsumsi air putih bisa membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara.

Minum air putih bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh, menguatkan energi untuk olahraga, dan masih banyak lagi. Minum air putih dalam jumlah yang tepat bisa membantu meningkatkan keteraturan buang air besar, migrain dan bahkan bisa mencegah terjadinya penyakit lain.

3. Teh detoks

Buat mendetoks tubuhnya, salah satu minuman yang biasa dikonsumsi Ririn Dwi Ariyanti adalah teh detoks. Dilansir dari healthline.com, teh detoks dapat efektif mempercepat kerja saluran pencernaan, sehingga perut bisa selalu ramping. Namun, teh detoks ini rupanya belum dapat menghilangkan lemak pada tubuh, sehingga dilengkapi dengan olahraga.

4. Madu

Menghindari konsumsi gula berlebih, Ririn Dwi Ariyanti biasanya mengonsumsi madu jika ingin minum yang manis-manis. Dilansir dari ndtv.com, mengonsumsi madu tepat sebelum tidur di malam hari terbukti bisa membantu membakar kalori dalam tubuh selama tidur. Hal ini dikarenakan madu punya sejumlah vitamin, mineral, dan lemak baik.

 


5. Jus Buah

Minuman Sehat Favorit Ririn Dwi Ariyanti, Menjaga Badannya Tetap Langsing
Minuman Sehat Favorit Ririn Dwi Ariyanti, Menjaga Badannya Tetap Langsing.  foto: Instagram @ririndwiariyanti

 

Selain dikonsumsi secara langsung, Ririn juga biasa membuat buah-buahan jadi jus. Dilansir dari healthline.com, rutin minum jus buah dapat bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal selama jus tetap rendah kalori. Direkomendasikan untuk menghindari penambahan gula maupun susu jika tak ingin berat badan naik.

6. Jus sayuran

Tak hanya jus buah, Ririn sesekali juga mengonsumsi jus sayuran. Jus sayuran umumnya rendah kalori dan tinggi serat yang efektif buat menurunkan berat badan. Selain itu, jus sayuran juga lebih enak dan bernutrisi jika dikombinasi dengan buah-buahan.

Ada beberapa jenis jus sayuran yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara alami, berkat kandungan nutrisi dan serat dalam sayuran, seperti jus mentimun, jus bayam, jus seledri, jus kale dan jus brokoli.

7. Kopi

Sebelum bekerja maupun beraktivitas, Ririn biasanya mengonsumsi kopi. Minum kopi bisa mencegah nafsu makan berlebih, metabolisme meningkat, dan membantu menjaga berat badan tetap ideal. Di sisi lain, sebaiknya tak menambah susu, gula, maupun bahan lainnya ke kopi biar kalorinya tetap rendah


8. Infused water

Para santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ngawi, Jawa Timur (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Para santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ngawi, Jawa Timur (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Biar air putih lebih ada rasanya dan bermanfaat buat kesehatan, Ririn juga kerap minum infused water atau sering disebut air detoks. Infused water bagus untuk meningkatkan energi, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, meningkatkan imun tubuh, dan lain sebagainya.

Infused water merupakan campuran air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas. Tak hanya terasa segar saat diminum, infused water juga punya beragam manfaat bagi kesehatan.

9. Air lemon

Air lemon termasuk dalam daftar minuman yang rutin dikonsumsi Ririn. Biar lebih praktis, ia biasanya memilih lemon yang sudah dikemas jadi minuman. Air lemon bisa bikin perut kenyang, tubuh tidak mudah dehidrasi, metabolisme tubuh meningkat, serta membantu menurunkan berat badan.

10. Susu

Minuman sehat lainnya yang kerap dikonsumsi Ririn adalah susu. Penelitian menunjukkan mengonsumsi olahan susu tak bikin berat badan naik. Namun, perlu diperhatikan pula sebaiknya susu tidak diberi tambahan gula maupun bahan pemanis lainnya secara berlebihan biar tetap aman untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya