Erick Thohir Sahur Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Warganet Singgung Kepastian Piala Dunia U-20

Sementara topik Piala Dunia U-20 2023 tengah panas, banyak warganet menyoroti Erick Thohir yang terkesan santai tanpa beban saat sahur bersama keluarga Raffi Ahmad.

oleh Henry diperbarui 29 Mar 2023, 18:15 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2023, 18:15 WIB
Erick Thohir Sahur Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Warganet Singgung Kepastian Piala Dunia U-20
Erick Thohir Sahur Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Warganet Singgung Kepastian Piala Dunia U-20. foto: Instagram @raffinagita1717

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut dibicarakan usai Indonesia terancam dibatalkan jadi tuan rumah. Warganet kemudian menyoroti beragam gerak gerik maupun ucapan dari Menteri BUMN ini.

Salah satunya seperti saat Erick sahur bersama keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pada momen yang dibagikan di akun Instagram @raffinagita1717, Selasa, 28 Maret 2023, Erick terlihat datang bersama sang istri, Elizabeth Tjandra.

Pada potret dan video itu, mereka tampak santai duduk bersama di meja makan. Erick tampak menggunakan kaus biru dongker sedangkan sang istri memakai sweater lengan panjang warna hitam.

Di sisi satunya, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sebagai tuan rumah kompak mengenakan baju putih. Meja makan mereka terlihat cukup penuh dengan lauk dan peralatan makan.

"Ada Pak Erick. Sahur bareng Pak Erick sama ibu (Elizabeth)," sapa Raffi. "Kapan lagi ditraktir sahur? Kayaknya seumur hidup baru sekarang sahur di rumah orang," kata Erick kemudian tertawa.

"Bener nggak? Belum pernah, kan? Belum pernah," tanyanya pada sang istri.

Selain Erick Thohir, momen sahur bersama itu juga dihadiri beberapa artis, yaitu Kiky Saputri, Ririn Ekawati, Ibnu Jamil, dan Denny Cagur. Sejumlah warganet kemudian berkomentar soal Piala Dunia U-20 2023. Banyak yang menyoroti Erick Thohir yang terkesan santai tanpa beban di video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Jokowi untuk Erick Thohir

Erick Thohir Sahur Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Warganet Singgung Kepastian Piala Dunia U-20
Erick Thohir Sahur Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Warganet Singgung Kepastian Piala Dunia U-20.  foto: Instagram @raffinagita1717

"Seperti tidak ada beban tentang Piala Dunia U-20," komentar seorang warganet. "Gimana Pak Pildun? Kok nggak ada statement sih?" tulis warganet lainnya.

"Kirain pK ET udah terbang ke Swiss,” komentar warganet lainnya menyinggung markas FIFA yang berada di Zurich, Swiss.

Tidak diketahui kapan momen sahur bersama itu terjadi. Yang jelas, Erick Thohir dijadwalkan berangkat menemui petinggi FIFA pada Rabu dini hari (29/3/2023) WIB. Ia mengharapkan doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa menunaikan tugas dengan baik.

Ia mendapat tugas khusus dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntaskan persoalan Indonesia sebagai tuan rumah setelah FIFA membatalkan pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, 31 Maret 2023.

"Saya dapat instruksi untuk segera berdiplomasi mencari solusi untuk sepak bola Indonesia. Ini hal yang tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Erick Thohir dalam jumpa pers singkat wartawan di sela-sela pertandngan uji coba Timnas Indonesia Vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa, 28 Maret 2023, melansir kanal Bola Liputan6.com.

"Mohon doa untuk kami semua yang memang ditugaskan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Saya harap ada doa dari seluruh masyarakat," tambahnya.

Erick akan bersua petinggi FIFA pada Rabu (29/3/2023) di tempat yang dirahasiakan. Ia sempat diberitakan akam menyambangi markas FIFA di Swiss. Tapi kemudian beredar berita tempat pertemuan berlangsung di Qatar. 


Erick Akan Bertemu Petinggi FIFA

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar, bertemu FIFA diduga terkait aksi penolakan Israel di Piala Dunia U-20. (Foto: Dok. Instagram @erickthohir)

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi tentang tempat pertemuan tersebut. "Piala Dunia U-20 event FIFA, jadi tentu pasti kita harus mendengar pandangan dari FIFA dan seperti apa konsekuensinya," ujar Erick.

"Di situlah mungkin saya baru bisa mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian terbaik itu. Jadi saya kalau ditanyai detail, saya belum siap. Nanti kita lihat besok, rencana pertemuan pukul 13.00--17.00," sambungnya.

Erick menolak membahas alasan kenapa FIFA membatalkan pelaksanaan pengundian Piala Dunia 2023 di Bali. Seperti diketahui ini, Piala Dunia U-20 diikuti 24 negara termasuk di antaranya Israel yang mendapat banyak penolakan beberapa pekan belakangan in.

"Tentu saya tidak bisa komentar kalau belum bertemu FIFA. Yang pasti kalau dibilang persiapan kita, seluruh lapangan sudah siap dan sudah disampaikan secara detail kepada FIFA. Cuma mungkin ada hal-hal yang lain yang harus kita berikan jalan keluar untuk semua," paparnya.

Dia juga menegaskan bahwa sampai kini PSSI belum menerima surat resmi pembatalan. Keputusan baru disampaikan lewat surel ke LOC. "Belum ada. Kalau ada pasti tidak mungkin kita tutupi. Ini kan era keterbukaan, profesionalisme di mana kami dari kepengurusan PSSI sangat terbuka sekarang," ucap Erick.


Solo Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

Foto: Tour de Stadium Erick Thohir ke Stadion Manahan, Layak Jadi Venue Final dan Penutupan Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyerahkan souvenir Piala Dunia U-20 2023 kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023). (Bola.com/Radifa Arsa)

Di akun Twitter resminya, Erick Thohir mengunggah foto dirinya tengah berada di bandara yang tampaknya dalam perjalanan menemui tim FIFA. "Bismillah," tulisnya singkat.

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Gibran Rakabuming Raka. Walikota Solo itu membalas cuitan Erick Thohir dengan mengatakan akan mengirimkan doa terbaik untuk Ketua Umum PSSI itu. "Kami doakan yang terbaik, Pak," cuit Gibran dikutip Rabu, (29/3/2023).

Gibran juga telah menyatakan kesiapan Solo menjadi tempat undian Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Bali yang batal karena sikap penolakan pemerintah setempat. "Intinya saya menunggu perintah dari Pak Ketua PSSI dan Pak Menpora itu aja. Solo ya siap (kalau ditunjuk)," ucap putra sulung Presiden Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa, 28 Maret 2023, dilansir dari kanal News Liputan6.com.

Gibran menyatakan kesiapan Solo menjadi tempat undian Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Bali yang batal karena sikap penolakan pemerintah setempat. Seperti diketahui Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali menolak kedatangan Israel untuk mengikuti Piala Dunia U-20.

 

Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya