Ibu Guru Nikah, Rombongan Siswa SD Kompak Berseragam Pramuka Bawa Kado Perabotan Rumah Tangga

Kompak memakai seragam pramuka, rombongan siswa yang diketahui dari kelas 1B di SDN Ragunan 12, Jakarta Selatan itu membawa aneka perabotan mulai dari sapu lidi, saringan, spatula, tempat sendok, tong sampah, toples kerupuk, hingga sikat pembersih WC. Perabotan tersebut dibungkus dan dihias dengan sangat rapi.

oleh Dyra Daniera diperbarui 10 Mei 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 03:00 WIB
Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru.
Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru. (Dok. TikTok/@lulukamalia21)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah salah satu momen paling bersejarah dalam kehidupan seseorang. Momen bahagia ini tentunya akan menjadi lebih spesial jika dihadiri oleh orang-orang terdekat yang paling dikasihi.

Bagi seorang guru, salah satu orang terdekatnya adalah murid-muridnya. Sebuah video viral muncul di TikTok yang memperlihatkan rombongan murid SD berbondong-bondong datang ke nikahan Ibu gurunya. Video yang kini sudah dilihat lebih dari 1 juta orang tersebut diunggah pada Minggu, 7 Mei 2023 oleh akun TikTok @lulukamalia21. 

Uniknya, bukan hanya sekadar datang saja, setiap murid juga membawa hadiah perabotan bagi gurunya yang menikah. Kompak memakai seragam pramuka, rombongan siswa SD yang diketahui dari kelas 1B di SDN Ragunan 12, Jakarta Selatan itu membawa aneka perabotan mulai dari sapu lidi, saringan, spatula, tempat sendok, tong sampah, toples kerupuk, hingga sikat pembersih WC. Perabotan tersebut dibungkus dan dihias dengan sangat rapi.

Ibu guru yang bernama Hana tampak terkejut dan sangat bahagia didatangi muridnya. Mengenakan gaun pengantin berwarna pink, ia terlihat berjoget sambil tertawa kala muridnya yang lucu mendatangi pernikahannya.

Para murid pun naik ke atas pelaminan, dan memberikan langsung perabotan tersebut ke Hana dan pasangannya sambil salim. Ibu guru tersebut semakin heboh dengan mengangkat perabotan-perabotan pemberian muridnya dengan tertawa. Hana juga diberikan kalung satu renceng deterjen saset dengan tulisan “Selamat Menempuh Hidup Baru”. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berawal dari Ide Orangtua Murid

Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru.
Ide kejutan berasal dari orangtua murid. (Dok. TikTok/@lulukamalia21)

Tidak datang sendiri, para siswa tersebut datang didampingi ibunya masing-masing. Orangtua murid itulah yang memiliki ide awal memberikan persembahan pawai perabot kepada Hana. 

"Berawal dari ide para korlas. Alhamdulillah walmur (wali murid) yang lainnya setuju dan kompak," tulis Lulu Kamalia, sang pembuat konten di caption video yang terpisah. Korlas sendiri disebutkannya sebagai koordinator kelas yang menjadi perwakilan orangtua murid.

Lulu Kamalia merupakan orang pertama yang mengajak para wali murid untuk datang ke pernikahan Hana bersama para murid. Ia membagikan tangkapan layar grup WhatsApp berjudul “Walimurid 1B”.

Awalnya, ia menanyakan terlebih dahulu apakah para orangtua sudah mendapatkan undangan pernikahan dari Hana. Setelah itu, ia mengajak para orangtua untuk datang bersama dan memberikan kejutan untuk Hana.

"Kita janjian jam 1 di lokasi, masing2 anak bawa prabotan biar seru aja. Gimana?? Prabotan hanya sebagai pemanis.. Amplop kondangannya beda lagi ya mah wkwkwk," tulisnya.


Tuai Pujian Warganet

Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru.
Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru. (Dok. TikTok/@lulukamalia21)

Para orangtua murid setuju dengan ide tersebut dan sangat kooperatif. Mereka pun mendaftarkan nama anaknya dan apa yang akan dibawa supaya tidak ada memberikan barang yang sama. Ada yang ingin memberikan baskom, gayung, kemoceng, teko listrik, dan masih banyak lagi. 

Warganet pun banyak yang memuji keunikan peristiwa tersebut. Seorang warganet berkomentar, "dan ibu guru pun abis nikahan gak perlu beli perabotan rumah lagi krn murid2Nya sngat perhatian....🤗🤗”.

Yang lain menambahkan, "Kok aq terharu yaa. Ibu guru keliatan happy banget anak didik nya pada datang." Tak hanya itu, banyak yang beranggapan bahwa Hana adalah guru yang asik dan disukai banyak murid sehingga murid dan orangtuanya dengan sukarela memberikan kejutan. 

Ada juga seorang guru yang berkomentar dan berharap kejadian serupa menimpanya. "kerenn euy, semoga fyp ke murid2 ku 😅 kali aja dibikinin begini nanti pas nikah 😂," tulisnya. 

Kekompakan para orangtua murid pun juga dipuji. "keren2 dibalik acara ini terdapat ibu2 yg kompak," komentar seorang warganet. 


Tidak Menyangka Videonya Viral

Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru.
Murid beri kejutan di nikahan Ibu Guru. (Dok. TikTok/@lulukamalia21)

Pembuat video tidak menyangka kontennya akan viral. Pasalnya, ia tidak memberikan caption dan hashtag pada videonya. 

"Gue juga kaget itu bisa viral sendiri. Gue juga bingung kan ya, tiba-tiba itu video langsung meledak," ujarnya dalam video baru yang diunggah pada 9 Mei 2023. 

Ia melanjutkan, "Padahal itu cuman rencana buat surprisein gurunya aja, tapi tiba-tiba satu Indonesia yang gue surprise-in," ungkapnya sambil tertawa. 

Fenomena ini menambah daftar salah satu pernikahan unik. Sebelumnya, sudah pernah ada beberapa penyambutan pernikahan yang unik, seperti dilaporkan oleh Hot Liputan6.com.

Misalnya, ada sepasang pengantin yang disambut permainan lato-lato yang belakangan tengah ngetren. Ada juga pasangan pengantin yang diiring pakai buldoser besar, pasangan itu bahkan naik di ujung buldoser yang jadi tontonan warga sekitar. Ada pula iringan pengantin yang disambut pakai joran pancing.

Demi menghadirkan pernikahan yang berkesan, berbagai acara dan tema unik memang kerap dihadirkan. Prosesi pernikahan jadi semakin menarik hingga dapat jadi kisah unik semasa menjalani kehidupan berumah tangga. 

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya