Disebut Hadir di Akad dan Resepsi, Wanda Hara Ternyata Jadi Stylist Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

Rika Wirtjes membagikan momen ketika Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar fitting baju pernikahan untuk terakhir kalinya didampingi Wanda Hara dan beberapa orang lain.

oleh Henry diperbarui 29 Jul 2024, 08:32 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 12:15 WIB
Tak Hadir di Akad dan Resepsi, Wanda Hara Ternyata Jadi Stylist Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Tak Hadir di Akad dan Resepsi, Wanda Hara Ternyata Jadi Stylist Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.  Foto: Instagram @rikawirtjes, Video by @dolyjoenioiswara. Stylist @wanda_haraa, Wo @dndweddingorganizer.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar baik akad nikah maupun resepsi sudah digelar pada Jumat, 26 Juli 2024 di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Seperti pernikahan megah lainnya, acara tersebut tentunya melibatkan banyak pihak dan ternyata salah satunya adalah Wanda Hara.

Wanda didapuk sebagai fashion stylist Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar di acara pernikahan. Hal ini awalnya terungkap dari unggahan akun Instagram @rikawirtjes yang kemudian juga dibagikan di akun Instagram Aaliyah dan Thariq.

Rika Wirtjes yang mendesain kebaya Aaliyah membagikan momen ketika Aaliyah dan Thariq fitting baju pernikahan untuk terakhir kalinya didampingi Wanda Hara dan beberapa orang lain. 

"H-1 Persiapan menuju hari yang bahagia @thariqhalilintar @aaliyah.massaid. Video by @dolyjoenioiswara. Stylist @wanda_haraa," tulis Rika dalam unggahannya pada Jumat, 26 Juli 2024.

"Wo @dndweddingorganizer. Kain batik @batikrosethree.catalogue. Fabric @bindusamtani," lanjutnya. Kendati menjadi stylist Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Wanda sama sekali tak mengunggah apapun tentang kontribusinya ini. Namun ia sendiri hadir dalam acara akad nikah maupun resepsi pernikahan karena menjadi fashion stylist Aaliyah dan Thariq.

Sejak membagikan unggahan video permintaan maaf karena memakai hijab dan bercadar di acara kajian Ustaz Hanan Attaki pada 22 Juli 2024, pemilik nama asli Irwansyah ini belum memposting unggahan apa pun termasuk di Insta Story. Yang jelas, fashion stylist ini dilaporkan ke polisi akibat aksinya memakai busana muslimah serta cadar dan berada di saf perempuan saat kajian Ustaz Hanan Attaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Wanda Hara Dilaporkan ke Polisi

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Akad Nikah
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menarik napas lega setelah akad berjalan mulus di Jakarta, Jumat (26/7/2024). Mudjie Massaid jadi wali nikah Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Laporan itu dilayangkan seorang advokat bernama Muhammad Rizky Abdullah ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama sebagaimana nomor LP/B/247/VII/2024 /SPKT/Bareskrim Polri, 24 Juli 2024

"Yang bersangkutan sudah pakai cadar, sudah pakai hijab, sudah pakai jilbab, dan datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki, duduk di saf perempuan," ujar Rizky saat ditemui awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024, mengutip kanal News Liputan6.com.

Rizky sebagai muslim merasa tersinggung dan sakit hati dengan aksi Wanda Hara. Oleh sebab itu, dia berharap laporan ini bisa menjadi efek jera agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Nah itu dia sebagai lelaki sudah menyalahgunakan wewenang dia sebagai seorang lelaki. Karena apa, karena penyakit seperti Irwansyah ini, ini harus kita lawan untuk menyelamatkan generasi kita ke depannya,""ucap Rizky.

Soal Wanda yang sudah meminta maaf, kata Rizky, hal itu tidak menggugurkan aspek hukum dari laporannya. Sebab, persoalan hukum tetap tidak gugur walaupun sudah ada permintaan maaf.

 


Video Permintaan Maaf Wanda Hara

Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)
Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)

"Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial," ucap Rizky. Adapun dalam laporan ini, Rizky melaporkan Irwansyah alias Wanda Hara atas dugaan pelanggaran dugaan penistaan agama sesuai Pasal 156 huruf a dengan ancaman pidana lima tahun.

Atas kejadian itu, Wanda sudah melayangkan permintaan maaf kepada publik, khususnya Ustaz Hanan Attaki. Aksinya berbusana perempuan dan bercadar hingga berada di shaf perempuan saat menghadiri kajian menjadi masalah di tengah publik.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam memohon maaf atas sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin," ujar Wanda di akun Instagram pribadinya.

Wanda mengakui perbuatannya menyinggung banyak pihak dan mengakui kesalahannya. Dia mengaku sudah berkomunikasi dan meminta maaf langsung kepada Ustaz Hanan Attaki.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini," ucap pria asal Medan ini.

 


Wanda Jadi Stylisyt di Pernikahan Susan Sameh

Pernikahan Susan Sameh dan Atamimi Khalid. (Instagram/ susansameeh - foto oleh: @pyaraphoto)
Pernikahan Susan Sameh dan Khalid Atamimi . (Instagram/ susansameeh - foto oleh: @pyaraphoto)

Wanda Hara juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mengingatkannya. Namun karena kurangnya ilmu, Wanda mengaku tidak berpikir panjang dalam bertindak saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki.

Tak hanya di pernikahan Aaliyah dan Thariq, Wanda juga menjadi stylist di pernikahan Susan Sameh dengan Khalid Attamimi. Susan membagikan kabar bahagia dalam akun Instagram-nya, Sabtu, 27 Juli 2024.

Dalam foto tersebut, ia tampak memegang buku nikah dengan sang suami, Khalid Atamimi. "Alhamdulillah SAH !!” tulis bintang Wedding Agreement ini dalam keterangan unggahannya. Dalam fotonya, ia tampak cantik dengan kebaya putih yang didesain oleh Didiet Maulana, dipadu dengan veil panjang.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Minggu (28/7/2024), Susan juga tampak anggun dengan rambut yang disanggul dan dihiasi kembang goyang pengantin, juga roncean bunga melati yang terjulur panjang.  Sementara Khalid Atamimi tampak gagah dengan beskap pengantin berwarna senada.

Dalam unggahan itu Susan juga menuliskan Wanda Hara sebagai fashion stylist dalam pernikahannya itu. Namun seperti juga saat pernikahan Aaliyah dan Thariq, Wanda tidak membagikan informasi itu di akun Instagram miliknya dan kemungkinan juga tidak hadir dalam acara pernikahan tersebut.

 

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya