Sungai Citarum Kembali Rendam Rumah di Baleendah

Banjir terparah merendam Kampung Cieunteung, Desa Andir, Desa Parung Halang, dan Desa Ciputat di Baleendah Kabupaten Bandung.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 19 Mar 2014, 18:02 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 18:02 WIB
Balendah Kembali Terendam
Ratusan rumah di kabupaten Bandung, Jawa Barat kembali terendam akibat luapan sungai Citarum.

Liputan6.com, Bandung - Banjir terparah merendam Kampung Cieunteung, Desa Andir, Desa Parung Halang, dan Desa Ciputat di Baleendah Kabupaten Bandung. Aktivitas warga pun bergantung dengan perahu untuk ke luar masuk pemukiman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/3/2014), banjir juga merendam akses Jalan Raya Dayeuhkolot, Baleendah. Ketinggian air mencapai 1,5 m, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Para warga pun terpaksa mengungsi. Banjir turut serta merendam SDN 01 Andir hingga sekolah terpaksa mengungsikan siswanya.

Sementara itu, hujan deras yang menguyur kota Bandung, Jawa Barat, juga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah bahkan hancur. Hal itu terjadi karena rumah warga tersapu banjir saat kejadian limpahan banjir bandang.

Akibat hujan deras, air mengalir dari Jalan Cihampelas, Bandung, ke pemukiman warga yang lokasinya lebih rendah. Aliran air yang deras merusak rumah warga. Meski begitu, syukurlah tak ada korban jiwa. (Ismoko Widjaya)

 

Baca Juga:

Perbaikan Jalan Molor, Ahok: Semennya Cepet Kering 

Atraksi Akrobatik Indonesia Pizza Spinning di Taman Suropati 

[VIDEO] Banjir Lahar Kelud, Penambang Pasir Sungai Bladak Diusir

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya