Baleendah Kembali Terendam, Siswa Belajar di Rumah Warga

Banjir kembali merendam ratusan rumah dan fasilitas umum di Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Para siswa yang belajar terpaksa mengungsi.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 07 Apr 2014, 13:49 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2014, 13:49 WIB
(Lip6siang) BANJIR BALEENDAH
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras kembali mengguyur kawasan Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Hujan yang turun sepanjang Minggu 6 April malam ini mengakibatkan ratusan rumah di Desa Andir, Baleendah dan Cieunteung kembali terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/4/2014), tak hanya rumah warga, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah pun ikut terendam banjir.

Banjir setinggi 30 hingga 50 centimeter ini cukup mengganggu aktivitas warga. Termasuk aktivitas belajar para siswa. Perahu pun menjadi satu-satunya alat transportasi keluar-masuk permukiman.

Sementara pihak sekolah terpaksa mengungsikan siswanya agar tidak tertinggal pelajaran. Mereka menggelar kegiatan belajar-mengajar di rumah-rumah warga yang aman dari genangan banjir.

Puluhan siswa harus berbagi tempat untuk belajar. Mereka rela berdesak-desakan agar tetap bisa belajar dan tak tertinggal pelajaran. Warga berharap pemerintah melakukan tindakan untuk mencegah banjir di kawasan Baleendah ini.

(Shinta Sinaga)

Lihat juga:
[VIDEO] Derita Warga Saat Sungai Cisadane Meluap
[VIDEO] Sungai Citarum Kembali Rendam Rumah di Baleendah
Puncak Hujan Ringan, Bendungan Katulampa Siaga 3

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

[VIDEO] Derita Warga Saat Sungai Cisadane Meluap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya