Rasakan Sensasi Berada Dalam Rumah Terbalik di China

Tak hanya eksteriornya yang terlihat terbalik, seluruh perabotan seperti tempat tidur sofa, lemari juga dalam posisi terbalik.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 03 Mei 2014, 06:57 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 06:57 WIB
Menikmati Serunya Tinggal di Rumah Terbalik Cina
Rumah dengan konsep desain terbalik ini dibangun di kawasan Fenjing, Distrik Jinshan, Shanghai, Cina. (Foto: Dailymail)

Liputan6.com, China - Memiliki rumah dengan desain yang indah adalah idaman setiap orang. Namun bagaimanaka jika rumah tersebut memiliki desain unik seperti rumah terbalik yang berada di Kota Shanghai, China.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (3/5/2014), rumah ini memiliki atap genteng yang berada di tanah dan lantai yang berada di bagian atas rumah.

Tak hanya eksteriornya yang terlihat terbalik, seluruh perabotan rumah di interiornya seperti tempat tidur sofa, lemari juga dalam posisi terbailk dan menempel di langit-langit rumah.

Rumah terbalik bergaya Polandia ini menarik ratusan warga. Mereka bahkan rela mengantre untuk dapat masuk ke tempat ini. Mereka dikenakan biaya masuk sebesar 30 yuan atau sekitar Rp 55 ribu.

Kondisi terbalik di dalam rumah membuat para pengunjung yang datang menjadi pusing dan harus berjalan pelan-pelan. Meski begitu, mereka tetap memanfaatkan untuk berfoto ria atau merekam video.

Sebelumnya pada 2008 lalu sebuah rumah terbalik dibangun di Desa Trassen Heide negara bagian Macklenburg Vorpommern, Jerman. Seluruh perabotan rumah ditata secara terbalik mulai dari ruang tamu, dapur, dan toilet.

Selain di Polandia dan Jerman, rumah terbalik juga dapat ditemukan di beberapa negara di dunia. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Rusia, dan Indonesia. (Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya