Aksi Olahraga Ekstrem Downhill Digelar di Mal

Para peserta melakukan aksinya dari lantai 3 mall. Mereka menuruni tangga eskalator dan melewati rintangan hingga keluar gedung.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Sep 2014, 14:25 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2014, 14:25 WIB
(lip6siang) Adu-Ketangkasan-di-Mall

Liputan6.com, Sleman - Ada yang menarik dengan pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Magelang, Sleman, DI Yogyakarta. Jika biasanya pusat perbelanjaan ramai dengan pengunjung yang hendak belanja atau jalan-jalan, di Jogja City Mall justru ramai dengan olahraga ekstrem adu ketangkasan sepeda, downhill.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/9/2014), ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Pulau Jawa pun sudah memenuhi kawasan mall dan siap untuk beraksi.

Jika biasanya olahraga downhill dilakukan dengan menuruni bukit, kali ini adu ketangkasan bersepeda di lakukan dengan menuruni lantai demi lantai di dalam mal. Olahraga ekstrem ini pun mereka sebut dengan nama downmall karena dilakukan di dalam pusat perbelanjaan atau mal.

Aksi para bikers ini dimulai dari lantai 3 hingga palataran mal. Mereka harus menuruni pusat perbelanjaan ini melalui tangga eskalator dan sejumlah halang rintang yang sudah dipasang di setiap lantai.

Tak sedikit para peserta yang terjatuh saat beraksi. Kebanyakan mengaku kesulitan dengan medan yang tak biasa tersebut. Mereka juga mengaku belum pernah melakukan latihan di dalam mall sebelumnya.

Lomba adu ketangkasan bersepeda ini sengaja digelar di pusat perbelanjaan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat pentingnya olahraga sepeda. Selain itu juga mengenalkan olahraga ketangkasan sepeda downhill. (Yus)

Baca juga:

Bersepeda Bikin Anda Makin Hot di Ranjang

Kala Polwan Cantik Dangdutan di Car Free Day

12 Misteri Aneh Dunia: 'Kapal Hantu' Ourang Medan, Harta Karun...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya