BNN Gerebek Kapal Nelayan Berisi 800 Kg Sabu di Tangerang

Kapal nelayan yang membawa 800 kilogram sabu ini akan diditribusikan di sejumlah wilayah se-Asia Tenggara melalui jalur Jakarta Barat.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Jan 2015, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2015, 08:00 WIB
Sabu-Nelayan
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah kapal nelayan di Tangerang, Banten dijadikan alat transportasi pengangkutan narkotika jenis sabu seberat 800 kilogram melalui jalur perairan Pantura.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (9/1/2015), kapal yang sudah lebih dari 1,5 tahun bersandar di Pantai Dadap ini digunakan untuk mendistribusikan sabu untuk wilayah Asia Tenggara, yang dibandari jaringan Wong Chi Ping warga negara Tiongkok. Ironisnya, para nelayan mengaku tidak mengetahui aktivitas di kapal tersebut.

Sementara petugas BNN menangkap 9 pelaku penyelundupan sabu seberat 800 kilogram di daerah Pegadungan, Jakarta Barat pada Senin 5 Januari lalu.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan Selasa 6 Januari kemarin, terungkap jika pengiriman sabu dilakukan melalui kapal laut di tengah perairan Kepulauan Seribu.

Jaringan Wong Chi Ping ini menggunakan kapal milik nelayan bernama Salim, yang sudah mereka beli, namun dalam operasinya Salim juga turut serta dalam pengoprasian kapal. (Dan/Riz)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya