Jelang Ramadan, 10 Ribu Botol Miras Dimusnahkan Polres Jaksel

Pemusnahan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Ramadan.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 10 Jun 2015, 13:26 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 13:26 WIB
miras
Pemusnahan puluhan ribu botol miras ilegal di Makassar, Sulsel, Jumat (22/5/2015) (Liputan6.com/Eka Hakim)

Liputan6.com, Jakarta - Upaya kepolisian memerangi perdagangan minuman keras atau miras gencar dilakukan. Sejak awal 2015, Mapolres Jakarta Selatan menyita lebih dari 10 ribu botol miras. Ribuan botol miras kemudian dimusnahkan.

"Jumlahnya ada 10.337 dari hasil razia kami sepanjang awal 2015 hingga sekarang. Kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama jelang bulan Ramadan," ujar Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Surawan menuturkan, miras yang diamankan merupakan hasil operasi rutin yang dilakukan jajarannya. Operasi rutin dilakukan mulai dari tingkat polsek dan melibatkan berbagai elemen lainnya.

"Semua adalah hasil operasi kami. Ada 12 polsek kami yang langsung terlibat operasi setiap harinya. Dibantu Kodim dan masyarakat dalam operasi gabungan," jelas dia.

Surawan menambahkan, operasi dan pemusnahan miras tersebut dilakukan untuk menekan angka peredaran miras di Jakarta Selatan. Miras yang beredar dari berbagai wilayah di Jakarta dan daerah lainnya.

"Dari berbagai daerah. Ada di Jakarta, ada juga dari Jawa Tengah. Hari ini hanya miras, ke depannya ada narkoba dan lain-lain lagi," pungkas Surawan. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya