Terompet Sampul Alquran Juga Ditemukan di Bangkalan Madura

Kepolisian sebelumnya menemukan terompet berbahan sampul Alquran di Kendal, Jawa Tengah.

oleh Rochmanuddin diperbarui 30 Des 2015, 14:40 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 14:40 WIB
Terompet Alquran Juga Ditemukan di Bangkalan Madura
Kepolisian sebelumnya menemukan terompet berbahan kertas Alquran sejumlah kota, di antaranya Glodok, Jakarta Barat, dan Kendal, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Bangkalan - Anggota Intel Kodim 0829/Bangkalan, Madura, beroperasi dan berkoordinasi dengan Polres Bangkalan terkait munculnya terompet berbahan sampul Alquran di Jalan Panglima Sudirman Bangkalan.

Petugas lantas merazia penjualan terompet berbahan sampul Alquran itu, guna mengantisipasi peredarannya saat perayaan malam pergantian tahun atau tahun baru 2016.

"Iya (razia) sebagai langkah antisipasi saja," kata Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan Lettu Chb Muhammad Tohari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/12/2015).


Dia menjelaskan, petugas memeriksa terompet yang diperjualbelikan sejumlah pedagang lapak di sekitar Jalan Panglima Sudirman Bangkalan, dan ditemukan 8 terompet berbahan sampul Alquran.

TNI pun mengamankan penjual terompet Samsul Hadi yang tinggal di Jalan KH Moh Kholil, Gang VI No 19 Bangkalan, Madura. Selanjutnya Samsul dan terompet tersebut diamankan dan diserahkan kepada Polres Bangkalan.

"Selanjutnya dikoordinasikan dengan Kasat Intelkam Polres Bangkalan, saudara Samsul dan barang bukti diamankan di Polres Bangkalan, guna proses lebih lanjut," jelas Tohari.

Terompet berbahan sampul Alquran pertama kali ditemukan di Kendal, Jawa Tengah. Dalam penyelidikan, terompet tersebut ternyata juga sudah beredar di sejumlah kota di antaranya Semarang dan Jakarta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya